by

Tips Memilih Cover Jok Mobil yang Berkualitas

-Otomatif-144 views

Dampak dari sistem ganjil genap Jakarta yakni meningkatnya penjualan mobil bekas yang berimbas kepada penjualan interior mobil, banyak penjual cover jok mobil yang menawarkan berbagai jenis cover jok dengan jenis bahan dan kualitas yang berbeda. Interior mobil yang indah adalah dambaan bagi setiap pemilik mobil, selain menambah nilai estetika tersendiri, tampilan interior mobil yang indah membuat penumpang dan pengemudi menjadi nyaman saat berkendara. Berikut ini adalah tips memilih cover jok mobil:

  1. Bahan cover jok mobil

Sebelum memilih jenis cover jok mobil penting untuk kita tahu tentang berbagai jenis cover jok mobil yang ada di pasaran, ada dua jnenis yaitu cover jok kulit asli dan cover jok kulit sintetis, dilihat dari kualitas bahannya tentunya cover jok kulit asli lebih mahal dari pada cover jok kulit sintetis, biaya perawatan nya juga lebih mahal dari pada cover kulit jok sintetis, tapi kualitas cover kulit jok mobil ini sangat lembut nyaman dan anti gores dan tentunya terlihat mewah dan elegan

  1. Jenis pemasangan cover jok mobil

Setelah paham dan memilih bahan cover jok mobil aman yang akan kita pakai, perhatikan juga jenis atau tipe pemasangan cover joknya. Pemasangan cover jok biasanya ada dua jenis yaitu permanen dan semi permanen, sebelum memilih cover jok mobil pastikan dulu kebutuhan jenis pemasangannya ada apa saja serta sesuai atau tidak dengan kebutuhan kita.

  1. Model cover jok mobil

Memasang cover jok mobile sangat berhubungan sekali dengan interior mobil, model dari cover jok penting untuk di pertimbangkan. karena karena model dan motifnya sudah membuat membuat interior mobil terlihat mewah, model standar adalah model yang paling mudah dan murah, sarung jok mobil juga boleh kita pilih untuk menyenangkan anak-anak dalam berkendaraan. Usahakan model cover jok yang kita pilih sesuai dengan ukuran ruang dalam mobil dan juga sesuaikan dengan tema desain interior kabin mobil agar pengemudi dan penumpang tetap nyaman dan tenang dalam berkendaraan.

  1. Pilihan warna cover jok mobil

Supaya tidak bertabrakan antara nuasa interior mobil dengan cover jok mobil, perhatikan saat memilih warna cover jok mobil, selain itu motif-motifnya juga beragam, perpaduan dua warna biasanya dilakukan pada model cover jok mobil sporty.

  1. Pinggiran jahitan cover jok mobil

Double stitch biasanya jenis jahitan yang paling sering digunakan, dibagian pinggir cover jok mobil biasanya terdapat pilihan untuk menggunakan lis atau selang sentuhan akhir model ini terkesan sangat sederhana dan sedikit  berpengaruh pada tampilan jok mobil padahal sangat berpengaruh pada tampilan akhir jok mobil.

  1. Pilih merek yang berkualitas

 usahakan memilih merek cover jok mobil dari produsen yang mereknya sudah terkenal dan nama baiknya sudah terpercaya

  1. Pilih bahan cover jok mobil yang dilengkapi anti UV

Lapisan anti  ultra violet punya manfaat selain untuk melindungi jok mobil juga supaya struktur kulit jok mobil awet dan warna dari cover jok mobil tidak cepat pudar atau rusak , bahan yang dilengkapi anti UV juga dapat menangkal hawa panas yang ada di jok mobil sehingga meskipun mobil sedang parkir ditempat yang panas suhu udara di dalam mobil tetap terjaga.

Sekian informasi tentang tips memilih cover jok mobil yang berkualitas semoga dapat bermanfaat bagi teman-teman semuanya.

News Feed