by

Review Ac Sharp dan Cara Memilih Ac yang Bagus

-Teknologi-59 views

AC atau Air Conditioner bisa menjadi solusi terbaik apabila Anda merasakan panas. Apalagi jika badan merasa gerah, kulit lengket akibat keringat, lama-kelamaan bisa menimbulkan gatal-gatal. Jika sudah begitu, kerja juga tidak akan nyaman karena tidak bisa fokus dengan baik.

Nah, itulah alasan diciptakannya pendingin ruangan, salah satunya adalah Air Coditioner atau AC. Kini, ada banyak sekali merk dan tipe AC yang dijual di pasaran. Beberapa diantaranya seperti merk ac sharp 1 pk berapa watt Lalu, bagaimana cara memilih merk AC terbaik? Simak penjelasan berikut ini.

Bagi Anda yang ingin membeli AC 1PK berkualitas terbaik dengan harga murah, AC Sharp AH-A9UDL Split 1 PK patut dipertimbangkan. Meskipun dibanderol dengan harga yang terjangkau, Sharp AH-A9UDL ini dibekali kualitas yang handal. Pendingan ruangan ini sendiri mempunyai sertifikasi kualitas dan keamanan yang terjamin dari berbagai badan.

Sementara dari sektor tampilan, Sharp AH-A9UDL mempunyai desain modern, sehingga cocok diletakkan di ruangan seperti apapun. Ditambah lagi teknologinya yang dapat membuat dingin ruangan secara menyeluruh, tentu saja hal ini merupakan keunggulan tersendiri dari AC yang satu ini.

Ada beberapa pertimbangan yang sebaiknya Anda lakukan agar barang elektronik yang telah dibeli tidak mudah rusak. Dengan begitu, Anda tidak akan mengeluarkan biaya perbaikan yang lebih besar. Nah, inilah tips memilih AC terbaik yang dapat menambah referensi Anda.

1. Pilih yang Sesuai dengan Luas Ruangan

Ruangan mana yang ingin Anda pasang AC? Jika Anda ingin menggunakan AC pada kamar tidur, maka pilihan AC terbaik adalah yang memiliki setengah PK. Namun, Anda bisa memilih 1 PK apabila ingin memasang AC pada ruang tamu.

Nah, pilihlah AC dengan PK yang lebih besar kalau ruangan yang akan dipasang AC juga luas karena AC dengan PK yang lebih besar akan membuat proses pendinginan lebih maksimal. Selain itu, Anda juga bisa memasang lebih dari satu AC, jika tidak ingin memasang AC yang lebih dari 1 PK.

2. Perhitungkan Biaya dengan Baik

Membeli AC terbaik bukan berarti hanya mengeluarkan biaya untuk pembelian AC saja. Ada beberapa biaya yang perlu Anda perhitungkan, seperti biaya pemasangan AC, biaya pembongkaran AC lama, biaya pembuatan stopkontak jika sebelumnya tidak ada, biaya perawatan, dan sebagainya.

Selain itu, pilihlah AC dengan daya yang kecil agar biaya listrik tidak sangat membengkak. Dengan begitu keuangan Anda bisa lebih terkontrol, bukan? Jangan hanya tergiur dengan harga AC yang murah, tetapi malah meningkatkan pengeluaran karena dayanya besar.

3. Ketahui Fitur-fitur yang Dimiliki Oleh AC

Satu AC dengan AC lainnya tentu memiliki perbedaan, bukan? Setiap AC pasti memiliki fitur-fitur andalan, misalnya air purifier yang berfungsi untuk membersihkan udara dari bakteri atau allergen.

Dengan begitu, udara yang Anda hirup menjadi lebih bersih. Lalu, ada power saving mode yang bisa menghemat lebih banyak energi. Fitur selanjutnya, ada jet dry untuk mengurangi kelembaban udara. Nah, itu hanyalah beberapa fitur saja yang ada pada AC, maka Anda harus mengenali dengan baik fitur-fitur yang dimiliki oleh AC terbaik pilihan Anda.

Tips Merawat AC Terbaik Agar Tetap Bagus & Lebih Awet

Anda tentu ingin memiliki AC yang awet, bukan? AC yang awet tidak bisa Anda miliki, jika tidak dilakukan perawatan dengan tepat. Nah, berikut ini tips untuk merawat AC terbaik milik Anda.

1. Hemat listrik penggunaan AC

Apakah Anda mengetahui hal-hal yang bisa dilakukan untuk menghemat listrik saat memasang AC? Nah, sebaiknya Anda mematikan AC terlebih dahulu jika ingin meninggalkan ruangan dalam waktu yang cukup lama.

Selain itu, hindari untuk menggunakan AC selama 24 jam penuh tanpa jeda. Dengan begitu, AC terbaik pilihan Anda bisa beristirahat dan tidak akan rusak dalam waktu yang singkat.

2. Tutup Ruangan Saat Menyalakan AC

Menutup ruangan dengan rapat menjadi hal yang cukup sering diabaikan oleh sebagian orang saat menggunakan AC. Apakah Anda juga melakukannya? Dengan menutup rapat sebuah ruangan, maka hal itu akan membatasi masuknya udara dari luar.

Nah, itulah yang bisa meringankan kerja AC karena tidak perlu bekerja terlalu keras untuk mendinginkan dan membersihkan udara dalam ruangan. Jadi, AC terbaik pilihan Anda bisa bertahan lebih lama.

3. Lakukan Perawatan Secara Berkala

Hal yang tidak kalah penting untuk dilakukan adalah melakukan perawatan atau servis AC secara berkala. Anda bisa melakukannya selama satu bulan sekali atau tiga bulan sekali karena ada yang perlu dibersihkan, seperti membersihkan tumpukan debu pada filter.

Dengan begitu, AC terbaik pilihan Anda bisa bekerja dengan lebih ringan. Jangan melakukan perawatannya sendiri apabila Anda belum tahu caranya, ya! Hal itu untuk mencegah kesalahan dan mengurangi resiko kerusakan.