by

Resep Makanan Pendamping ASI 8 Bulan

-Kesehatan-37 views

Resep mpasi 8 bulan – Menyusui memberikan makanan ideal selama 6 bulan pertama kehidupan. Pemberian makanan pendamping dimulai saat ASI tidak lagi mencukupi dengan sendirinya, di mana usia target adalah 6-23 bulan. Kesenjangan antara kebutuhan nutrisi dan jumlah yang diperoleh dari ASI meningkat dengan bertambahnya usia. Untuk energi, 200, 300, dan 550 kkal per hari diharapkan akan dicakup oleh makanan pendamping.

Pada 6-8, 911, dan 12-23 bulan, masing-masing. Selain itu, makanan pendamping harus menyediakan proporsi mikronutrien yang relatif besar seperti zat besi, seng, fosfor, magnesium, kalsium, dan vitamin B6. Di beberapa bagian negara berkembang, Resep Makanan Pendamping terus berlanjut sebagai tantangan terhadap nutrisi yang baik pada anak-anak.

Di Ethiopia, hanya 4,2% dari anak-anak yang disusui pada usia 6-23 bulan yang memiliki diet minimum yang dapat diterima. Kesenjangan sebagian besar disebabkan oleh kualitas makanan yang buruk atau praktik pemberian makan yang buruk, jika tidak keduanya. Makanan yang diperkaya secara komersial seringkali berada di luar jangkauan orang miskin. Dengan demikian, makanan pelengkap buatan sendiri tetap umum digunakan.

Meskipun berdasarkan resep yang lebih baik, makanan tambahan nabati yang tidak difortifikasi menyediakan mikronutrien kunci yang tidak memadai (terutama, zat besi, seng, dan kalsium) selama usia 6-23 bulan. Dengan demikian, ulasan ini menilai praktik pemberian makan tambahan dan rekomendasi serta meninjau tingkat kecukupan makanan pendamping buatan sendiri.

Makanan komplementer nabati yang tidak difortifikasi menyediakan mikronutrien kunci yang tidak memadai (terutama, zat besi, seng, dan kalsium) selama usia 6-23 bulan. Dengan demikian, ulasan ini menilai praktik pemberian makan tambahan dan rekomendasi serta meninjau tingkat kecukupan makanan pendamping buatan sendiri. makanan komplementer nabati yang tidak difortifikasi menyediakan mikronutrien kunci.

Apakah resep makanan pendamping ASI?

Yang tidak memadai (terutama, zat besi, seng, dan kalsium) selama usia 6-23 bulan. Dengan demikian, ulasan ini menilai praktik pemberian makan tambahan dan rekomendasi serta meninjau tingkat kecukupan makanan pendamping buatan sendiri. Menyusui eksklusif bayi sejak lahir hingga awal 6 bulan menggunakan ASI (makanan ideal selama periode ini) penting untuk kesehatan, pertumbuhan, dan perkembangan yang optimal.

Namun, ketika bayi tumbuh dan menjadi lebih aktif setelah 6 bulan pertama kehidupan, ASI saja tidak cukup untuk menyediakan kebutuhan gizi penuh di mana kesenjangan terus bertambah dengan bertambahnya usia bayi dan anak-anak. Pemberian makanan pelengkap berperan penting dalam menjembatani kesenjangan ini.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mendefinisikan pemberian makanan pelengkap sebagai ” suatu proses yang dimulai ketika ASI saja tidak lagi cukup untuk memenuhi kebutuhan gizi bayi, dan karena itu makanan dan cairan lain diperlukan, bersama dengan ASI “. Untuk memberi bayi nutrisi tambahan, makanan pendamping (makanan selain ASI atau susu formula bayi) harusnya diperkenalkan kepada bayi.

Rentang usia target untuk pemberian makanan pelengkap adalah antara usia 6 dan 23 bulan (dengan menyusui lanjutan), di mana sebagian besar bayi mencapai tahap perkembangan umum dan neurologis (mengunyah, menelan, pencernaan, dan ekskresi) yang memungkinkan mereka untuk diberi makan lainnya. makanan daripada ASI. Makanan pelengkap dapat dirancang secara khusus makanan transisi atau makanan keluarga umum.

Dan diharapkan untuk mengatasi kesenjangan antara energi harian dan kebutuhan nutrisi bayi dan anak-anak dan jumlah yang diperoleh dari menyusui. Di beberapa bagian negara berkembang, pemberian makanan pendamping terus berlanjut sebagai tantangan terhadap nutrisi yang baik pada anak-anak 6-23 bulan. Demikian resep makanan pendamping ASI usia 8 bulan.

News Feed