by

Panduan Memperbesar Ukuran Foto dengan Mudah

Jika kamu mencari sebuah gambar dengan ukuran yang lebih besar, tapi sangat sulit mencarinya, sekalinya ketemu malah gambarnya yang tidak sesuai dengan harapan. Dengan masalah seperti ini, sebenarnya kamu tidak usah untuk mencari gambar lain yang memiliki ukuran foto yang besar, tapi kamu cukup memperbesar ukuran foto dengan menggunakan cara cerdas yang akan saya berikan panduannya di bawah ini.

Saat ini belum banyak orang yang tahu tentang memperbesar ukuran foto atau dengan kata lain memperbesar resolusi dari foto tersebut, (agar kamu tidak salah paham dengan memperbesar ukuran foto). Jika foto atau gambar di perbesar resolusinya maka akan terlihat lebih jernih dan sangat jelas. Hasil gambar yang begitu jelas memiliki hal yang sangat penting, misalnya kamu di berikan tugas atau akan melakukan pendaftaran ke tujuan yang kamu inginkan seperti melamar pekerjaan, atau juga melanjutkan studi. Maka harus di butuhkan foto atau gambar kamu yang jelas, sebagai penunjang keberhasilan kamu dalam pendaftaran tersebut.

Apalagi jika kamu mendaftar melalui website atau online maka persyaratan yang harus di berikan adalah melalui website atau online, sehingga mau tidak mau kamu harus mengambil foto dari persyaratan yang telah di syaratkan, dan untuk itu hasil foto tersebut harus jelas dan jernih agar pihak penyeleksi bisa mengetahui kebenaran tentang persyaratan yang kamu sertakan tersebut.

Cara Memperbesar Ukuran Foto Menggunakan Website

  1. Langkah Pertama kamu harus mengaktifkan data internet untuk bisa menjangkau website tersebut.
  2. Ketikan di mesin pencari pada website apa saja “resizeimage.net” (ketikan tanpa tanda petik)
  3. Langkah kedua yang harus kamu lakukan memilih foto yang akan di perbesar resolusinya, dan kemudian upload foto tersebut di website-nya, dengan cara klik “Upload an Image”.
  4. Langkah ketiga yang harus kamu lakukan lagi adalah melakukan pengaturan pada besar kecil resolusinya, jika kamu ingin memperbesar resolusi maka kamu harus memberikan nilai resolusi yang besar.
  5. Langkah yang selanjutnya yang harus kamu lakukan adalah untuk menyimpan hasil dari proses memperbesar ukuran foto atau resolusi pada foto yang kamu upload tadi, dengan cara kamu harus klik “resize image”. Dan akan secara otomatis file foto tersebut yang sudah di perbesar akan tersimpan di laptop atau pc kamu.

Catatan:

  • Pada bagian “crop your image” akan ada bagian selection type, kamu bisa memilih yang normal saja
  • Pada bagian “rotate your image” kamu bisa melewati proses seting ini dan melanjutkan ke pengaturan lainnya
  • Pada bagian “resize your image”, pada setingan ini kamu harus geser ke posisi sebelah kanan untuk bisa memperbesar ukuran gambar yang kamu upload tersebut, setalh itu kamu harus ceklis pada bagian auto mode dan pada bagian keep aspect rasio.
  • Pada bagian “selection output image format” kamu bisa memilih format JPG saja, itu di karenakan kamu awalnya mengupload sebuah foto dengan format JPG bukan, sehingga kamu harus juga memilih format JPG
  • Pada bagian “optimize your image” pada bagian ini kamu harus menceklis dib again best image quality agar foto yang kamu upload bisa memiliki hasil foto yang terbaik.

Cukup mudah bukan, memperbesar ukuran foto melalui webstie, jadi kamu tidak perlu menginstall aplikasi lain di prangkat kamu, sehingga bisa saja membuat memori internal kamu akan cepat habis, dan semoga informasi di atas bisa membantu kamu.

News Feed