MULAI MENJELAJAH DUNIA PUBG MOBILE

Bisnis, Game1 views

Game mobile bergenre battle royale memang tengah naik daun belakangan ini. Salah satu yang paling populer adalah PUBG (PlayerUnknown’s Battlegrounds) Mobile. Sejak dirilis tahun 2018, game ini sukses menarik puluhan juta gamer dari seluruh dunia, tak terkecuali Indonesia. Apa rahasia yang membuat PUBG Mobile begitu digandrungi? Ternyata banyak faktor yang mempengaruhi. Pertama adalah konsep permainan battle royale yang menegangkan. Pemain harus bertarung hingga tersisa satu orang terakhir di arena. Sensasi adrenalin yangmemompa saat berhadapan dengan musuh dari segala penjuru benar-benar terasa.

Kedua adalah grafis dan gameplay PUBG Mobile yang sangat mirip dengan versi PC. Detail senjata, efek ledakan, hingga peta yang luas membuat kita seolah berada di medan pertempuran sungguhan. Ditambah kontrol yang mudah dan intuitif membuat siapa saja bisa bermain. Ketiga, kemampuan game ini menghadirkan pengalaman multiplayer yang seru. Pemain bisa bergabung dengan teman satu squad untuk saling bantu di arena pertempuran.Fitur komunikasi memudahkan koordinasi strategies ampuh mengalahkan lawan. Tidak heran jika PUBG Mobile digandrungi hampir semua kalangan. Mulai dari anak muda, dewasa, bahkan orang tua ikut kecanduan. Pria maupun wanita sama-sama menikmatinya sebagai selingan di waktu luang. Bahkan beberapa selebriti dan influencer turut mempopulerkan game satu ini.

Bagi Anda yang baru akan memulai petualangan seru di PUBG Mobile, berikut ini adalah beberapa tips agar bisa bertahan lebih lama di arena pertempuran:

1. Pilih Senjata dan Aksesori yang Tepat

Secara default, pemain awal tidak akan bisa langsung memilih senjata. Jadi Anda harus mencarinya di peta. Pistol dan pisau adalah pilihan bagus untuk permulaan karena ringan dan cepat digunakan. Setelah itu bisa upgrade ke senjata jarak dekat seperti shotgun atau senapan serbu. Jangan lupa untuk mengambil aksesori pendukung seperti magasin, scope, tas, helm, dan rompi anti peluru. Kombinasikan senjata jarak dekat dan jauh agar lebih fleksibel saat bertempur. 

2. Perhatikan Zona Aman dan Gas Beracun

Di bagian kanan layar terdapat lingkaran putih yang secara bertahap akan mengecil. Itulah area aman yang harus Anda jaga agar tidak terkena gas beracun dari luar area putih. Gas beracun ini sangat berbahaya dan bisa cepat menghabiskan nyawa jika terkena terlalu lama. Jadi pastikan selalu berada di area aman sampai pertempuran selesai.

3. Waspadai Musuh dari Segala Arah

PUBG Mobile dimainkan dalam mode orang pertama (first person view). Ini berarti Anda hanya bisa melihat area yang ada di depan, tidak bisa menengok ke kanan dan kiri secara leluasa. Karena itu, selalu waspada dan dengarkan suara langkah kaki atau tembakan dari segala arah. Musuh bisa saja menyergap dari samping atau belakang. Jika mendengar suara mencurigakan, sebaiknya segera cari tempat berlindung.

4. Pilih Landing Spot dengan Bijak

Saat pesawat terbang melintas, Anda akan melihat peta yang menampilkan berbagai spot pendaratan. Pilih spot yang tidak terlalu ramai agar lebih aman mencari peralatan. Evangelis atau Mylta Power Plant yang padat pemain pro tidak disarankan untuk pemula. Setelah mendarat, segera cari senjata, amunisi, dan item pendukung sebelum bertempur.

5. Main Bersama Pemain Lain

Bermain bersama teman satu tim (squad) jauh lebih menyenangkan dan meningkatkan peluang bertahan hidup. Anda bisa saling melindungi punggung dan berbagi item yang didapatkan. Pastikan gunakan alat komunikasi agar bisa berkoordinasi dengan baik saat pertempuran. 

Itulah 5 tips berguna bagi pemain baru PUBG Mobile agar bisa mengenal gameplay dan bertahan lebih lama. Dengan menguasai cara kerja senjata, sistem pertempuran battle royale, serta terus berlatih, maka pengalaman seru bak di film blockbuster akan menanti Anda. Tingkatkan terus skill dan raih kemenangan pertempuran!