by

Mengenal Startup Studio Indonesia Lebih Dalam

-Startup-74 views

Perkembangan era bisnis saat ini menghantarkan pada proses yang dapat memudahkan semua kalangan. Salah satu peluang yang dapat dimanfaatkan adalah Stratup. Bisnis yang dapat memberikan kemudahan dengan layanan ini memang sedang menjadi sorotan.

Setiap startup perlu memiliki prinsip tata kelola perusahaan (Good Corporate Governance) yang baik. Ini mesti dilakukan supaya jalannya perusahaan bisa stabil dan berkelanjutan. Lantas apa yang dimaksud dengan tata kelola perusahaan? Tata kelola perusahaan adalah kombinasi dari aturan, proses, atau undang-undang di mana bisnis dioperasikan, diatur, atau dikendalikan.

Tata kelola perusahaan mencakup faktor-faktor internal dan eksternal yang mempengaruhi stakeholder perusahaan seperti pemegang saham, konsumen, supplier, manajemen, hingga pemerintah. Dewan  direksi  bertanggung jawab untuk menciptakan kerangka dari tata kelola perusahaan. Tujuannya adalah untuk menyelaraskan objektif dari bisnis yang dijalankan.

Terlebih, saat ini Indonesia adalah salah satu negera dengan 2.200 Startup pada tahun 2021. Dengan artian, ini adalah salah satu peluang bisnis yang cukup menjanjikan. Namun, perlu anda ketahui. Untuk mencapai perkembangan yang baik, sebuah Startup perlu melakukan banyak tahapan, salah satunya adalah pelatihan.

Nah, untuk anda yang saat ini tengah membangun bisnis berbasis layanan digital atau Startup. Anda bisa daftar di salah satu program yang diselenggarakan oleh Kementrian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia. Yang dapat memfasilitasi Startup yang sudah mencapai tahap product market. Maka dari itu, anda bisa simak bagaimana penjelasannyaberikut ini.

Apa itu Startup Studio Indonesia?

Bagi beberapa kalangan, nama Startup mungkin sudah tidak asing lagi. Tentunya nama tersebut sangat familiar dengan layanan digital. Seperti, kemudahan transaksi online, pembayaran, hingga berbagai layanan publik lainnya yang bisa anda rasakan sekarang.

Startup Studio Indonesia hadir untuk anda yang ingin mengembangkan bisnis dalam bidang tersebut untuk menjadi sebuah bisnis yang maju.  Startup Studio Indonesia adalah sebuah program yang diselenggarakan oleh Kementrian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia untuk memfasilitasi Startup digital.

Dengan visi dapat menciptakan ekosistem digital Indonesia yang kaya akan sumber daya untuk diakses oleh para founder startup.

Cara Daftar Startup Studio Indonesia

Kapan lagi anda ingin mengembangkan bisnis dengan basis layanan digital, kalau bukan sekarang. Dengan coach yang sudah berpengalaman, tentunya anda bisa mendapatkan hal tersebut dengan mudah.

Program yang diberkan oleh Kementrian, Materi dan Coach yang Expert dalam bidangnya, pasti akan memberikan sebuah pengalaman untuk perkembangan bisnis anda.

Berikut adalah cara mendaftarkan Startup anda ke Startup Studio Indonesia

1. Pertama, silahkan anda kunjungi website resminya di https://startupstudio.id/

2. Berikutnya, masuk ke halaman utama dan klik tombol daftar.

3.  Setelah masuk dalam halaman pendaftaran, silahkan isi semua kolom yang ada.

4. Jangan lupa untuk memasukkan daerah tempat tinggal anda.

5. Terakhir, silahkan klik tombol register.

Penutup

Nah, dengan anda mendaftarkan startup ke Startup Studio Indonesia, anda akan memiliki banyak peluang dengan strategy yang tepat untuk mengembangkan bisnis.

Membentuk karakter dengan materi yang tepat adalah langkah terbaik untuk anda bisa membawa bisnis startup anda ke level yang lebih baik.