by

Mengenal Kain Tory Burch yang Tersedia di Toko Kain MC Texstyle

-Bisnis-35 views

Sebagai pecinta fashion, apakah kamu pernah mendengar tentang kain Tory Burch? Saat ini masih banyak orang yang menganggap bahwa nama kain ini diambil karena diproduksi oleh sebuah perusahaan fashion terkenal bernama Tory Burch. Sama seperti kain Roberto Cavalli yang masih banyak menganggap kain ini adalah kain produksi desainer Roberto Cavalli.

Sekilas Tentang Kain Tory Burch

Terlepas dari semua anggapan tersebut, kain tory burch adalah bahan kain yang sangat besar peminatnya terutama dikalangan produsen baju untuk dijadikan berbagai macam jenis pakaian. Sebut saja mulai dari atasan, bawahan, hingga terusan. Kain ini adalah kain berjenis sintetis yang dihasilkan dari kombinasi kain katun dan juga kain polyester. Kain ini bisa di dapatkan di Toko Kain MC Texstyle.

Apabila dilihat lagi secara detail, kain ini memiliki bentuk seperti kain crepe. Namun ketika diraba dengan kulit, tekstur kain ini memiliki serat yang cukup tebal yang membentuk garis diagonal memanjang. Sensasi sentuhan yang dihasilkan kain ini juga seperti menyentuh kain crepe dengan kualitas tertinggi.

Karakteristik Kain Tory Burch

Kain ini menjadi salah satu kain yang saat ini banyak diminati oleh semua orang terutama para pengusaha yang bergerak dibidang fashion. Hal ini karena kain tory burch memiliki beberapa kelebihan yang menjadikannya nyaman saat dikenakan untuk kegiatan sehari-hari. Untuk mengetahui informasi lengkap mengenai karakteristik kain tory burch ini, silakan simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

  • Karakteristik yang pertama adalah kain tory burch termasuk bahan yang sangat ringan sehingga memberikan efek jatuh yang cantik saat digunakan.
  • Kemudian kain ini juga memiliki ketebalan kain yang sempurna untuk digunakan pada pakaian casual. Kain ini apabila dirasakan dengan tangan, maka tidak terlalu tebal dan juga tidak terlalu tipis. Kemudian kain ini pun sangat mudah untuk dijahit dan dibentuk sehingga bisa dijadikan berbagai macam model pakaian.
  • Kain ini juga memiliki presentase bahan katun yang lebih besar dibandingkan dengan polyester. Dengan begitu, kain ini memiliki kelebihan terasa dingin ketika digunakan. Bahan kain ini sangat cocok untuk digunakan pada pakaian sehari-hari dan juga cocok untuk negara tropis seperti Indonesia.
  • Selain bahannya yang dingin, kain ini juga mampu menyerap keringat cukup baik. Dengan kelebihan ini, maka banyak produsen clothing yang memilih kain tory burch sebagai bahan baku utama untuk membuat baju casual yang ready-to-wear.
  • Karena kain tory burch ini terbuat dari bahan katun dan juga polyester, maka kain ini juga tidak mudah kusut seperti kain katun 100% karena serat polyesternya dapat menguatkan struktur dari serat kain agar tetap tegak dan juga stabil.
  • Dibandingkan dengan kain lain yang memiliki bahan campuran, kain ini juga memiliki sensasi katun di bawah kain toyobo. Karena memang kain toyobo sendiri memiliki presentase serat katun yang lebih tinggi apabila dibandingkan dengan tory burch.

Penggunaan Kain Tory Burch

Seperti yang sudah dijelaskan pada awal-awal paragraf, kain ini sangat laris dan menjadi incaran banyak produsen clothing karena bahannya sangat nyaman saat digunakan. Dengan kelebihan tersebut, ada berbagai jenis pakaian yang cocok untuk dibuat dengan bahan utama kain tory burch ini. Terlebih saat ini memang tren busana musim di Indonesia sedang ramai dan laris. Berikut beberapa rekomendasi jenis pakaian yang sangat cocok untuk menggunakan bahan kain tory burch ini.

1. Gamis

Gamis adalah busana muslimah yang memenuhi standar syari’I sebuah pakaian. Melihat detail dari baju gamis ini sangat sederhana, maka para pengusaha fashion biasanya lebih memilih bahan kain tory burch bermotif atau bisa juga dengan memberinya renda, peyet, bordiran, atau manik-manik pada gamis polos.

Kemudian bahan kain yang memiliki karakteristik dingin dan juga menyerap keringat ini mampu menarik minat para hijabers untuk menggunakan pakaian gamis yang berbahan dasar tory burch. Bahan kain ini memang memenuhi kebutuhan para hijabers yang ingin tampil sopan, syar’I, namun tetap nyaman dalam menjalani berbagai aktivitas.

2. Tunik

Selain busana gamis, bahan ini juga sangat cocok sekali digunakan sebagai bahan utama pembuatan tunik. Dengan karakteristik yang ringan dan juga jatuh tentu akan membuat kain ini sangat pas apabila diaplikasikan pada busana tunik yang cantik.

3. Blouse

Bahan kain tory burch juga bisa dibentuk menjadi sebuah blouse untuk acara semi formal ataupun formal. Biasanya untuk blouse sendiri akan dipadukan dengan motif dan hiasan sederhana agar menambah aura cantik pemakainya saat dikenakan.

Dari contoh produk diatas, bisa ditarik kesimpulan bahwa kain tory burch ini lebih cocok digunakan sebagai busana muslim dan kurang cocok apabila dijadikan sebuah pakaian polos atau kaos distro.

Cara Merawat Kain Tory Burch

Untuk merawat kain ini kamu tidak perlu khawatir, karena relatif mudah untuk dilakukan. Namun kamu perlu memerhatikan beberapa hal agar pakaian dengan bahan utama kain tory burch tetap terjaga kualitasnya. Dalam artikel ini setidaknya ada 4 tips mengenai cara merawat kain tory burch. Untuk mengetahui informasi lengkapnya, silakan simak ulasan di bawah ini.

1. Cucilah dengan Air Dingin

Cara merawat kain tory burch yang pertama adalah dengan mencucinya dengan air dingin. Karena memang kain ini terbuat dari bahan polyester yang merupakan plastik, maka pencucian dengan air panas ataupun suhu tinggi sangat tidak direkomendasikan karena bisa merusak kualitas kain. Selain itu, dengan mencucinya dengan air dingin maka akan menjaga kerapatan dan juga tekstur dari kain ini.

2. Keringkan Secara Alami

Mengingat kembali bahwa bahan ini adalah kain campuran dari katun dan juga polyester, maka proses pengeringannya pun perlu dilakukan secara alami. Pakaian dengan bahan tory burch ada baiknya setelah dicuci kemudian dikeringkan dengan cara hanya diangin-anginkan saja. Hindarilah penggunakan mesin pengering dan menjemurnya di bawah sinar matahari langsung.

3. Setrika Disuhu Rendah

Menyetrika pakaian dengan bahan tory burch juga perlu diperhatikan, kamu perlu mengatur suhu panas pada setrika agar tidak terlalu panas dan tetap rendah. Apabila suhu setrika terlalu tinggi, maka itu akan menimbulkan risiko pada serat kain yang menjadi rusak. Hal tersebut bisa terjadi karena bahan penyusun tory burch tidak hanya serat katun saja, namun ada polyester juga yang terbuat dari plastik.