by

Mencegah dan Mengobati Nyeri pada Lutut

-Kesehatan-16 views

Banyak sekali kebanyakan orang menganggap bahwa sakit pada bagian lutut atau nyeri sering dianggap remeh. Nyeri lutut umumnya di derita oleh orang orang yang telah berusia lanjut, oleh karena itu, pada dasarnya, tidak ada Batasan pada usia berapa seseorang dapat menderita sakit lutut atau nyeri lutut. Hanya saja, penyebab sakit lutut di usia muda mungkin berbeda denga napa yang dialami oleh orang yang sudah berusia lanjut. Efek gejala yang dialami olrh orang tua dan anak muda mungkin sama saja. Oleh karena itu,  gejala nyeri lutut di usia muda biasanya sangat berbeda, maka penanganannya yang perlu di dilakukan pun mungki  berbeda.

Penyebab lutut sakit atau nyeri lutut lebih sering dikaitkan dengan cidera lutut karena sering terlalu banyak bekerja. Kondisi ini menyebabkan otot, ligament, atau tendon pada lutut mengalami nyeri, kaku, ngilu, serta gejala lain yang berkembang dengan cepat . sementara itu, mereka yang kerap melakukan aktivitas Sehari-hari dengan berat mungkin sering mengalami nyeri. Kondisi ini bahkan dapat terjadi pada anak-anak dan remaja, khusunya yang merupakan atlet muda. Kenapa terasa nyeri sendi di lutut Nyeri lutut ini dapat terjadi karena rutinitas yang buruk, atau Ketika salah satu oto bekerja lebih keras daripada yang lain. Kondisi seperti ini sering terjadi yang menyebabkan tempurung lutut keluar dari posisi, berderit, atau terasa sakit di malam hari.

Penyebab Nyeri Lutut

Cidera lutut menjadi salah satu penyebab nyeri lutut yang sangat banyak terserang apalagi pada usia yang lanjut. Bila lutut mengalami cidera atau terasa nyeri, beberapa jaringan yang Menyusun lutut, seperti tulang rawan atau tulang dapat terganggu. Gangguan pada jaringan penyusun akibat cidera bisa berupa:

  • Tulang rawan sobek
  • Bursitis
  • sendi lutut terkilir
  • Diskolasi tulang terpurung lutut
  • Patah tulang tempurung lutut, tulang paha, atau tilang kering

Sendi lutut mempunyai banyak sekali  fungsi yang sangat penting dalam tubuh terutama dalam menopong berat tubuh. Karena kegunaannya yang cukup lumayan berbobot ini, sendi lutut ini rentan mengalami kerusakan. Beberapa hal yang dapat meningkatkan risiko seseorang mengalami cidera atau penyakit pada lutut sehingga menyebabkan berat badan berlebih dan obesitas.

Gejala Nyeri Lutut

Nyeri lutut dapat muncul seketiika saat seseorang mengalami cidera, atau muncul secara bertahap dan bertambah parah seiring jalannya waktu. Tingkat keparahan pada sakit lutut ini sangat berbeda-beda tergantung penyebabnya. Beberapa gejala yang dapat menyertai sakit lutut yaitu :

  • Lutut terasa lebih kaku
  • Lutut agak berwarna kemerahan, bengkak dan terasa hangat
  • Lutut lebih kelihatan lemas , tidak stabil, serta sulit diluruskan
  • Lutut mengeluarkan suara gemertak

Pencegah Nyeri Lutut

Untuk mengobati bpenyakit ini untuk menjaga Kesehatan sendi lutut dan mencegah cidera pada lutut, dapat dilakukan dengan Langkah-langkah sederhana ini :

  • Selalu melakukan pemanasan sebelum berolahraga serta perenggangan setelah melakukan olahraga.
  • Menggunaka sepatu yang sesuai dengan bentuk kaki atau menjaga kaki dengan baik saat berolahraga.
  • Meningkatkan intensitras dan frekuensi olahraga secara bertahap, dari yang ringan dan sampai dengan yang berat.
  • Menyesuaikan jenis dengan kemampuan saat olahraga berlangsung,

Kesimpulan

Dalam mencegah atau mengobati, Anda tidak usah khawatir, karena ada anlene yang dapat membantu Anda. Anlene juga mengandung Vitamin B2, C, D, E, B6, B12 dan magnesium yang sangat baik untuk mendukung Anda Bergerak bebas dan melakukan aktivitas dengan lancar.

News Feed