by

Laga yang Sulit Dilupakan di Liga Champion Lewat Drama Comeback

-Olahraga-47 views

Liga champion tak henti-hentinya menyajikan drama di setiap musimnya. Dengan berlakunya sistem home away di fase knock out (di mulai sejak babak 16 besar), liga champion selalu memberikan keseruan tersendiri kepada para penggemar sepak bola di seluruh dunia. Drama comeback selalu saja bisa terjadi di setiap pertandingan. Sehingga, waktu normal bukan lagi 90 menit, melainkan 180 menit, di mana setiap tim harus tampil konsisten mempertahankan keunggulan lewat skor agregat akhir.

Langsung saja, ini dia pertandingan dengan drama comeback yang selalu akan dikenang oleh penggemar sepak bola di liga champion:

  1. Liverpool vs AC Milan 3-3 (2005)

Ini adalah pertandingan yang dikenal dengan sebutan keajaiban Istanbul. Berlangsung di Istanbul, final liga champion yang mempertemukan dua tim bersejarah ini beradu kekuatan untuk meraih trofi bergengsi liga champion. AC Milan yang kala itu diasuh oleh Carlo Ancelotti unggul 3-0 di babak pertama berkat gol Maldini dan dua gol Crespo. Namun, Liverpool berhasil bangkit dan membawa AC Milan untuk beradu di adu penalti, sebelum akhirnya Liverpool yang memenangkan duel.

  1. Liverpool vs Barcelona 4-0 (2019)

Baru saja terjadi dan masih hangat di kepala, bagaiman Anfield stadium menjadi saksi bisu di mana tim tuan rumah memiliki kemampuan lebih untuk membalikkan keadaan. Tertinggal di leg pertama dengan skor cukup telak 3-0 melalu gol Suarez dan dua gol Messi, Liverpool mampu menunjukkan bahwa apa pun bisa terjadi di sepak bola. Mereka membalikkan keadaan dengan membantai Barcelona empat gol tanpa balas.

  1. Manchester United vs Bayern Muenchen 2-1 (1999)

Ini merupakan momen final yang cukup bersejarah, di mana dua menit dapat mengubah keadaan berbalik 180 derajat. Bayern ketika itu unggul 1-0 hingga akhir waktu normal babak kedua. Namun kehadiran pemain pengganti Solskjaer dan Sheringham menjadi malapetaka bagi Bayern. Keadaan berbalik menjadi 2-1 bahkan dua menit sebelum bubar.

  1. Tottenham Hotspurs vs Ajax Amsterdam 3-2 (2019)

2019 memang menjadi musim yang paling banyak memberikan kejutan. Ajax memang bermain di atas angin dengan keunggulan 1-0 di leg pertama. Bahkan di leg kedua, Ajax unggul 2-0 sampai babak pertama berakhir. Keajaiban terjadi di mana Tottenham berhasil menyamakan kedudukan. Dan pendukung tuan rumah dibuat sakit hati mendalam pada menit ke-96 lewat gol Lucas Moura. Akhirnya Ajax tesingkir secara dramatis.

  1. Barcelona vs PSG 6-1 (2017)

Ini adalah pertandingan yang membuka mata seluruh dunia bahwa sepak bola adalah olahraga yang sangat-sangat penuh keajaiban. Ini adalah comeback terbaik sepanjang sejarah. Di leg pertama, Barca dibantai 4-0 di kandang PSG. Drama terjadi Camp Nou, di mana tiga gol yang berhasil diciptakan Barca membuka asa untuk membalikkan keadaan. Namun, Cavani mampu menciptakan satu gol yang membuat usaha Barcelona semakin tidak mungkin untuk diwujudkan. Dan ini lah sepak bola, Sergio Roberto berhasil melesatkan gol ke-6 Barcelona di menit akhir.

Bukan tidak mungkin akan terjadi lagi drama comeback seperti pertandingan tersebut. So, jangan sampai kamu kelewatan untuk menonton keseruan pertandingan liga champion di musim ini. Sekarang, kamu sudah bisa menonton liga champion dengan mudah di smartphone kamu dengan menggunakan layanan streaming Vidio.com. Yang pasti dengan memakai layanan ini, kamu tidak akan rugi karena ada banyak tontonan eksklusif yang bisa kamu akses dengan harga terjangkau. Bila ingin menikmati keseruan tontonan tersebut, kamu bisa pilih paket premier platinum di laman vidio.com atau melalui aplikasinya. Nonton sendiri atau rame-rame, ga perlu repot dengan vidio.com!

News Feed