by

Kekurangan dan Nilai Plus Daihatsu Rocky Dibanding Para Rivalnya

-Otomatif-54 views

Sudah tidak salah lagi jika kita menyebut daihatsu rocky sebagai kendaraan canggih. Pergeseran komponen keamanan canggih yang meriah dengan seluruh kualitasnya. Ini adalah peningkatan meskipun ada beberapa kekurangan yang kami temukan cara menemukannya.

Menilik situs resmi pabrikan, saat ini Daihatsu Rocky dipasarkan dengan harga Rp 222,6 juta hingga Rp 248,9 juta untuk model seukuran yang menggunakan mesin cepat 1.000 cc. Terlebih lagi, ada juga motor seukuran 1.200 cc normal sedot model yang dibeli antara Rp. 185,8 juta menjadi Rp. 223 juta.

Harga varian yang menggunakan motor cepat 1.000 cc lebih menonjol mahal karena model life size ditempatkan sebagai yang terdepan. Maka wacana tentang keunggulan dan bahaya Daihatsu Rocky juga akan lebih banyak dilontarkan pada varian ini.

Kelebihan atau Nilai Plus dan Kekurangan Daihatsu Rocky

Sebagai data, mobil yang merupakan kembaran dari Toyota Raize ini meluncur di area Mini Sport Utility Vehicle (SUV) yang positif di tanjakan. Tak hanya satu, berbagai pembuat juga berupaya memikat hati pelanggan di porsi ini. Misalnya, Nissan yang mendahului Magnite atau Kia yang berusaha memikat pelanggan melalui Sonet.

Begitu juga dengan Toyota Raize yang bagaimanapun juga merupakan kantor perakitan yang tidak bisa dibedakan dengan mobil ini juga bisa dikatakan sebagai pesaing. Omong-omong, bagaimana pengaturan Daihatsu Rocky untuk masuk oposisi? Kita harus tampil pada kelebihan dan kekurangannya.

Keunggulan Daihatsu Rocky

Daihatsu Rocky memberikan banyak manfaat. Pabrikan menegaskan mobil ini berdiri di atas panggung lain yang dikenal dengan Daihatsu New Global Architecture (DNGA) yang pada dasarnya bisa membuat mobil lebih produktif. Demikian juga, jantung koroner mekanik juga cepat bergabung.

Namun selain itu, ada beberapa elemen tambahan yang menambah harga mobil ini. Saat kami berusaha untuk meringkas di bawah ini.

Jumlah Varian

Ini adalah ketergantungan Daihatsu untuk memberikan lebih dari beberapa varietas untuk model utamanya. Saat ini strategi ini terlihat pada Daihatsu Rocky yang hadir dalam lebih dari dua puluh varian.

Model motor cepat 1.000 cc ukuran hidup saat ini memiliki dua puluh varian. Belum lagi pengembangan model life size yang menggunakan mesin 1.200 cc ke atas dari enam varian. Versi Toyota Raize saat ini tidak terlalu banyak.

Pesaing eksklusif yang mendekati cakupan bentuk Daihatsu Rocky adalah Kia Sonet yang menyertai dua belas pilihan. Berbagai macam itu adalah total gaya yang menggunakan pengaturan 5-seater dan 7-seater.

Dua Opsi Mesin

Keunggulan selanjutnya dari daihatsu rocky adalah tersedianya pilihan motor yang dapat dipilih oleh pelanggan. Hanya kendaraan ini dan Toyota Raize yang memberikan cakupan sumber tenaga di bagian SUV yang lebih kecil.

Biaya Sederhana

Dengan banyaknya rilis yang ditawarkan, Daihatsu Rocky juga memiliki harga yang sangat beragam mulai dari model yang paling minimalis hingga yang paling ideal.

Pilihan paling tak selangit adalah Daihatsu Rocky 1.2 M MT yang ditampung Rp 185,8 juta. Namun, konsumen harus bebas dengan penggunaan stoples yang membuatnya terlihat seperti mobil tahun 1980-an.

Untuk varian yang dinilai paling tajam, Daihatsu Rocky 1.0 R TC CVT ASA Two Tone SC diakomodasi Rp 248,9 juta. Sebaliknya, saingannya yang memiliki varian dengan harga di bawah Rp. 200 jutaan adalah Kia Sonet 5-seater Standard MT yang dibandrol dengan harga Rp. 193 juta.

Fitur Keamanan Aktif yang Ditingkatkan

Ini adalah fakta yang jelas bahwa fokus keamanan yang luar biasa adalah keunggulan utama dari daihatsu rocky. Anda bisa mendapatkan peringatan pra-benturan, perlambatan pra-kecelakaan, kontrol kesalahan pengoperasian pedal, peringatan lepas landas depan, peringatan jalur lepas landas, dan antisipasi jalur penerbangan.

Namun, untuk menghadapi beban komponen ini, kami harus memilih variasi yang dilengkapi dengan Advanced Safety Assist (ASA) dan secara eksklusif nyaman pada model motor 1.000 cc yang lebih cepat.

Nyatanya, berbagai kendaraan di segmen tersebut juga memiliki segudang komponen keren. Misalnya, Kia Sonet yang saat ini sudah memiliki sunroof, wi-fi charging, dan jok berventilasi.

Pelek 17 Inci

Berlanjut ke tampilan luar, Daihatsu Rocky tampil lebih maskulin dengan penggunaan tepi lebar sekira 17 inci. Ini hampir tidak khusus dari beberapa pesaingnya yang dilengkapi dengan tepi 16 inci.

Ketidaknyamanan atau Kekurangan Daihatsu Raize

Nah, mari kita simak beberapa faktor kurang dari membahas kelebihan dan risiko Daihatsu Rocky kali ini.

Sejak pertama kali diluncurkan, banyak orang memiliki penilaian miring tentang penggunaan motor 3-ruang. Hal ini dapat dibenarkan karena mesin nyata dengan berbagai ruang yang tidak normal sekarang dianggap memiliki getaran yang lebih menonjol.

Bagaimanapun, Daihatsu mengaku telah melakukan berbagai upaya untuk menyiasatinya. Ini termasuk penggunaan penyeimbang dan dudukan motor yang sebagian besar dibuat. Idealnya perbaikan memang membawa hasil terbaik dan tidak ada hal buruk yang bisa dikatakan dari pembeli.

Selain itu, kami berusaha untuk merangkum sebagian dari elemen yang dibutuhkan Daihatsu Rocky dibandingkan dengan para pesaingnya.

Tidak Ada Kontrol Pelayaran

Kelemahan utama dari daihatsu rocky adalah pada saat ini tidak memiliki kontrol perjalanan. Dalam diferensiasi untuk pesaing..

Kekurangan merek ini cukup disayangkan mengingat Toyota Raize saat ini sudah memilikinya. Bukan kontrol perjalanan biasa, bahkan produk Toyota mengambil apa yang disebut sebagai kontrol perjalanan serbaguna.

Tenaga Mesin Rata-rata

Melalui kehadiran kendaraan ini, Daihatsu dalam jangka panjang memiliki motor canggih dengan kapasitas kecil yang dilengkapi dengan super. Bagaimanapun, energi yang dihasilkannya tidak banyak. Di atas kertas, itu masih di bawah standar dibandingkan dengan mesin yang sama yang digunakan oleh Nissan Magnite.

Daihatsu Rocky memuat motor berkode 1KR-VET berkapasitas 998 cc. Motor ini mampu menghasilkan tenaga 96,5 hp dan tenaga seratus empat puluh Nm.

Uniknya, motor Nissan Magnite yang juga menggunakan fast setup 3-chamber ini berkapasitas 999 cc. Tenaga yang dihasilkannya mencapai 98,6 hp dan tenaga 152 Nm.

Bagaimanapun, kan, Daihatsu Rocky bagaimanapun juga memiliki kerinduan akan motor 1.200 cc? Secara efektif. Namun, jika Anda mencari motor limit goliath, Kia Sonet dengan 1.500 cc 4-ruang jantung adalah pilihannya.

Tidak Adanya Ventilasi AC di Belakang

Namun, telah disebutkan sebelumnya bahwa ruang tunggu sekunder bawah Daihatsu Rocky juga dapat terlepas dari kelonggaran saat digunakan untuk mengangkut tiga orang. Ini karena kehadiran tiga sandaran kepala yang dapat disesuaikan.

Namun sayangnya ada kemudahan yang sama untuk kenyamanan, misalnya aliran angin AC yang secara unik diberikan kepada penumpang di kolom kedua kursi. Sama sekali tidak seperti Nissan Magnite atau Kia Sonet yang masing-masing memilikinya. Memang, di Kia Sonet pun, para pelancong belakang juga mendapatkan port USB.

Akhir Kata

Kehadiran Daihatsu Rocky hanya memberikan keinginan klien di segmen SUV minimal yang saat ini sangat terkenal. Selain itu, mobil ini sangat membantu dengan pilihan variasi yang sangat mengerikan. Pembeli menjadi kurang berbelit-belit untuk memilih model ukuran hidup sesuai dengan kebutuhan mereka.

Penambahan signifikan dari mobil ini benar-benar terletak pada sistem jaminan api yang dominan. Namun, di sisi lain ada juga beberapa kelemahan, seperti tenaga mesin yang lebih rendah atau kabin belakang yang jauh lebih sedikit.

Dengan melihat kelebihan dan risiko daihatsu rocky di atas, pada dasarnya calon pemilik memiliki wawasan yang lebih penting sebelum mengambil keputusan.