by

Inilah 5 Alasan Masyarakat Modern Wajib Punya Asuransi

Berbicara mengenai kondisi finansial atau keuangan, pada dasarnya merupakan bagian terpenting dalam hidup. Apalagi ketika Anda sudah berumah tangga. Keuangan ini juga termasuk salah satu pondasi penting keutuhan rumah tangga. Sehingga sedini mungkin penting bagi siapa saja untuk belajar bagaimana cara mengelola keuangan dengan benar. Mulai dari membuat catatan keuangan, membuat rencana jangka panjang, punya tabungan, dana darurat sampai dengan asuransi atau produk proteksi.

Tentunya insurance atau produk proteksi ini bukanlah hal yang baru lagi untuk Anda bukan. Bahkan di negara-negara maju sudah menjadi kewajiban bagi setiap masyarakatnya untuk punya produk keuangan semacam ini. Agak berbeda dengan tabungan, ketika Anda sudah memutuskan untuk membeli produk tersebut maka seperti ada ikatan yang mewajibkan untuk membayar preminya secara rutin setiap bulan. Tentunya dengan harga sesuai dengan kesepakatan bersama, terus sampai masa perjanjian habis.

Faktanya memang kaum millennial khususnya adalah masyarakat modern sudah mulai sadar akan pentingnya punya asuransi di zaman sekarang, berikut ini beberapa alasannya, yaitu:

  1. Pola hidup yang tidak sehat, faktanya pola hidup masyarakat modern memang dimanjakan dengan teknologi, tak perlu banyak bergerak semuanya dilakukan berbasis teknologi, belanja, memasak, membersihkan rumah dan sebagainya. Hal inilah yang membuat resiko penyakit datang menyerang lebih tinggi. Semakin kesini bahkan ada banyak diantara anak di usia muda yang terserang penyakit berbahaya. Produk proteksi semacam ini dapat diibaratkan sebagai persiapan dana darurat untuk biaya pengobatan Anda nantinya.
  2. Bencana alam yang makin sering terjadi, sebut saja banjir kemudian juga tsunami serta masih banyak hal lainnya, karena pemanasan global. Makin banyak resiko dalam hidup yang tidak terprediksi. Termasuk diantaranya adalah kondisi pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung hampir 2 tahun belakangan ini juga termasuk musibah yang tidak terprediksi. Maka dari itu penting sekali bagi Anda mempersiapkan perlindungan sedini mungkin.
  3. Jenis produk yang semakin beragam, perusahaan-perusahaan penerbitnya sendiri juga sudah mulai menawarkan beragam inovasi terbaru, memungkinkan bagi Anda lebih bebas dalam memilih. Bahkan jika seandainya dilihat dari segi manfaat yang ditawarkan olehnya juga kian beragam, tak sekedar satu produk saja, dengan demikian maka Anda bisa kian bebas dalam pilah-pilih yang terbaik, sesuai dengan kebutuhan tentunya.
  4. Tawaran harga premi makin terjangkau, tak hanya jenis produknya saja yang beragam, melainkan jika dilihat dari segi harga preminya sendiri juga kian terjangkau. Bahkan beberapa juga ada produk yang dijual dengan premi mulai dari 100 ribu rupiah, kurang murah bagaimana? Bahkan manfaat yang diberikan juga bagus, sehingga tak ada alasan tidak mampu untuk membelinya.
  5. Makin banyak fasilitasnya yang berbasis teknologi, inovasi terbaru yang berbasis teknologi juga ada, sebut saja diantaranya adalah produk-produk yang dijual online. Bahkan untuk manfaatnya sendiri juga dapat diklaim secara online. Tentunya hal ini jadi semakin mempermudah Anda dalam membeli dan menerima manfaatnya tanpa harus kemana-mana bukan.

Jadi tak ada alasan lagi untuk menunda dalam membeli asuransi, karena Anda tidak akan pernah tahu musibah yang nantinya menimpa dalam hidup. Lebih baik sedia payung sebelum hujan bukan. Selain membuat pikiran jadi lebih tenang, maka akan membuat keluarga menjadi lebih bahagia. Belilah produk terbaik dari perusahaan yang sudah terpercaya, sebut saja diantaranya adalah I Love Life dari Astra di situs https://ilovelife.co.id/.