by

Gejala Ringan yang Dirasakan Ketika Terjangkit Virus Corona

-Kesehatan-133 views

Ketika tertular virus corona maka tubuh Anda akan mempunyai beberapa gejala yang akan dirasakan. Dimana gejala tersebut bisa timbul dari gejala yang ringan hingga yang berat. Ketika masih menimbulkan gejala ringan, akan lebih baik segera ditangani dengan segera, sehingga Anda dapat untuk mendapatkan perawatan yang dibutuhkan. Karena apabila sampai gejala berat yang dirasakan maka sudah berbahaya dan bisa mendapatkan perawatan yang telat sehingga efeknya akan jauh lebih berbahaya. Hal lainnya yang penting diperhatikan adalah ketika sudah timbul gejala maka akan lebih baik segera menghindari kontak dengan orang lain sehingga bisa memutus rantai penyebaran covid-19 dengan tidak menularkannya ke orang lain. Adapun untuk beberapa gejala ringan yang dapat dikenali ketika terinfeksi virus covid-19 adalah sebagai berikut ini:

  • Hidung beringus

Gejala pertama yang dapat dirasakan ketika terkena virus ini adalah mengalami hidung beringus. Merasakan flu sendiri merupakan salah gejala terkena virus, tetapi hal tersebut juga bisa terjadi karena virus yang menyebabkan influenza biasa. Menurut WHO sendiri, tanda orang yang tertular covid-19 dan mengalami gejala hidung beringus atau flu sendiri sangat jarang jumlahnya. Sehingga gejala ini memang merupakan gejala ringan yang khusus dan beberapa kasus tidak merasakannya.

  • Sakit kepala

Untuk gejala selanjutnya adalah ketika mengalami sakit kepala. Hal ini juga merupakan gejala khusus yang tidak penderita merasakannya. Tetapi ketika mengalami sakit kepala bisa untuk dicari tahu penyebabnya terlebih dahulu. Karena bisa saja sakit kepala yang dirasakan terjadi karena faktor stress, darah rendah, dan juga banyak hal lainnya. Sedangkan apabila Anda mengalami sakit kepala setelah melakukan kontak dengan penderita covid-19 ataupun merasakan gejala lainnya maka bisa langsung untuk melakukan pemeriksaan yang dibutuhkan.

  • Batuk

Gejala ringan yang sering terjadi dan merupakan gejala umum karena dirasakan oleh banyak penderita virus corona adalah merasakan batuk. Bagi penderita akan mengalami batuk jenis khusus yaitu batuk kering. Sedangkan untuk batuk basah atau batuk berdahak biasanya bukan menunjukkan sakit virus ini. Karena apabila batuk berdahak maka akan dapat mengeluarkan lendir dari tenggorokan dan paru, sedangkan untuk batuk kering tidak bisa mengeluarkan lendir atau cairan tersebut sehingga akan menumpuk dan hal itulah yang membuatnya menjadi lebih berbahaya dari batuk berdahak.

  • Sakit tenggorokan

Gejala ringan dari virus ini juga ditandai dengan sakit tenggorokan, hal tersebut karena virus ini menyerang pada bagian tenggorokan dan saluran pernafasan Anda. Sehingga tentunya membuat sakit tenggorokan yang merasakan tenggorokan tidak enak. Ketika batuk juga akan merasakan sesuatu yang tidak enak di tenggorokan. Sehingga ketika mengalami gejala ini dapat untuk segera periksa ke dokter.

  • Demam

Tanda selanjutnya yang merupakan gejala umum adalah kenaikan suhu badan. Penderita ini biasanya akan merasakan tiga tanda umum yang dirasakan untuk tanda ringan yaitu demam, sakit tenggorokan yang membuat sesak nafas, dan juga batuk. Sehingga ketika mengalami tanda tersebut sebaiknya melakukan isolasi diri dan melakukan pemeriksaan yang dibutuhkan.

  • Tidak enak badan

Tanda terakhir yang merupakan gejala ringan virus corona adalah ketika tidak enak badan. Ketika mengalami berbagai macam gejala ringan di atas dan juga merasa badan tidak enak dan merasa lelah maka sebaiknya periksa ke dokter. Selain periksa ke dokter Anda juga dapat untuk melakukan pemeriksaan yang bisa dilihat langkahnya dan juga jenis alat yang bisa digunakan di website Halodoc.

News Feed