by

Fakta-Fakta Lengkap Epson L120 Printer. Simak Disini!

-Teknologi-33 views

Kebutuhan cetak data semakin meningkat untuk memudahkan pekerjaan. Untuk mencetak ini biasanya menggunakan printer yang sudah banyak dipercayai oleh banyak orang yakni printer Epson L120. Mari simak Fakta-fakta lengkapnya disini!

Overview

Printer Epson L120 ini merupakan printer yang baru saja diluncurkan sekitar awal bulan April 2014. Printer ini sengaja dihadirkan untuk menyempurnakan printer L series sebelumnya yakni L100 dan L110.

Ppihak Epson sendiri mengatakan jika printer ini dihadirkan dengan teknologi terbaru tanpa menggunakan choke dan selang yang terlihat dari luar.

Printer ini dinilai meniadakan choke valve yang biasanya ada untuk mengunci tinta sehingga anda tidak perlu lagi bingung ketika ingin memindahkan printer anda karena tinda sudah bergabung menjadi satu dengan printer.

Besutan Jepang

Printer ini merupakan salah satu printer dimensi terbaru yang berasal dari produsen Jepang yang sangat berbeda dengan jenis printer sebelumnya. Printer ini dihadirkan dengan bodi  yang lebih ramping dan elegan.

Dirancang dengan tinggi sekitar 130mm dengan lebar 215mm yang berukuran lebih kecil dibandingkan dengan printer L110.

Spesifikasi

Printer Epson ini didesain dengan mengutamakan efisiensi cetak dokumen dengan system tangki terbaru yang menawarkan kecepatan ketika mencetak dokumen serta system tangki terbaru yang memiliki reliabilitas tinggi dan mampu menjaga kinerja secara konstan.

Teknologi Cetak

Teknologi cetak yang digunakan sebuah printer biasanya akan menentukan hasil cetaknya dan berperan besar dalam hasil cetak sebuah dokumen.

Kali ini dihadirkan dengan metode printer On-demand ink jet serta konfigurasi nozzle 1880 nozzle untuk warna hitam dan 59 nozzle untuk jenis warna lainnya. Resolusi maksimal yang akan diberikan kepada cetakan 720×720 dpi.

Untuk anda yang ingin mencetak banyak dokumen akan sangat diuntungkan karena mengurangi waktu tunggu anda bila dibandingkan dengan jenis printer yang sebelumnya.

Spesifikasi Kelistrikan

Spesifikasi kelistrikan ini sangat menentukan besarnya listrik yang digunakan oleh sebuah printer untuk bisa beroperasi normal. Spesifikasi kelistrikan untuk printer Epson L120 ini menggunakan voltase listrik AC 100-240v/200-2400v. frekuensi listrik yang digunakan 50-60 Hz dengan konsumsi litrik saat beroperasi 10W, sleep mode 0.6 W, dan saat printer mati 0.3W.