by

Dimana Wakatobi Itu? Yuk Intip Daya Tarik yang Ditawarkan

-Traveling-21 views

Dimana Wakatobi itu? Anda yang baru mendengar nama Wakatobi pasti selalu bertanya-tanya mengenai letak dari destinasi wisata ini dan juga daya tarik yang di tawarkan. Wakatobi adalah sebuah tempat yang menjadi keunikan dan keindahan alam yang menarik dari segala sisi. Wakatobi sendiri menjadi akronim nama dari 4 pulau yang ada di tenggara pulau Sulawesi.

Lokasi Wakatobi

Akronim dari 4 pulau di bagian tenggara pula Sulawesi. Lalu dimana Wakatobi itu? Lokasi tepatnya terletak di tengah laut Banda. Yaitu Pulau Wangi-Wangi, Keldupa, Tomia, dan Binongko. Wakatobi sendiri menjadi surga dunia bagi para pecinta diving. Selain destinasi diving, di Wakatobi memiliki berbagai daya tarik dan tempat wisata yang wajib Anda kunjungi.

  • Taman Nasional Wakatobi

Taman Nasional Wakatobi ini memiliiki 750 dari 850 spesies koral yang ada dunia. Jadi taman ini menjadi wisata bahari andalan yang terjaga keberadaannya di kepulauan Wakatobi. Taman ini dikunjungi oleh ikan paus sperma pada bulan November. Selain itu, Anda juga bisa menemukan ikan pari manta dan banyak jenis hewan laut lainnya.

  • Telaga Gua di Pulau Wangi-Wangi

Selain wisata bahari, Wakatobi memiliki sederet gua yang memikat hati. Salah satunya adalah Gua Telaga di Pulau Wangi-Wangi yang terkenal yaitu Gua Kontamale dan Gua Tee Kosapi dengan air yang jernih. Kedua gua bisa diakses menggunakan motor dengan waktu tempuh sekitar 15 menit dari pusat kota Wanci, Kecamatan Wangi-Wangi.

  • Taman Nasional Rawa Aopa Watumohai

Buat Anda yang lebih menyukai wisata darat, Taman Nasional Rawa Aopa Watumohai bisa menjadi pilihan yang cocok. Area ini berisikan beragam vegetasi, mulai dari savana hingga hutan mangrove dengan luas 1.050 km persegi. Anda juga bisa camping di gunung dan berfoto di atas perbukitan dan hamparan savana hijau yang sejuk.

  • Air Terjun Morama

Air Terjun Morama memiliki ketinggian sekitar 100 meter. Menariknya, air terjun ini ternyata memiliki 7 tingkatan utama dan juga 60 tingkatan kecil. Anda bisa berendam dan berenang di sini sembari menikmati pemandangan pelangi spesial dengan warna-warna pelangi yang terpancar dari air. Daerah ini merupakan batuan kapur yang tidak ditumbuhi lumut.

Demikian sekilas ulasan mengenai wisata yang ada di Wakatobi. Semoga informasi di atas dapat menjawab pertanyaan seperti dimana Wakatobi itu? Apa saja daya tarik yang ada di Wakatobi? Dan lain sebagainya Jadi tunggu apa lagi, yuk rencanakan wisata Anda ke Wakatobi dengan menggunakan website indonesia.travel. Selain ke Wakatobi, indonesia.travel juga menyediakan berbagai destinasi pilihan mulai dari tempat wisata Labuan Bajo, Tempat wisata di Bali, Jakarta, Bandung, Danau toba, Lombok, Raja Ampat dan berbagai destinasi wisata yang ada di Indonesia. Selain itu website ini juga akan memberikan berbagai inspirasi perjalanan yang cocok untuk Anda.