by

Cara Supaya Baterai Health di iPhone Awet | Terupdate!

Battery Health ialah fitur di perangkat ponsel pintar besutan Apple, ialah iPhone, iPad serta Apple Watch. Fitur baterai health ataupun kesehatan baterai ini cukup penting untuk pengguna.

Fitur baterai health iPhone ini berguna untuk melihat masa gunakan baterai serta waktu bertahan. Ini sebab kinerja serta energi tahan baterai iPhone berpotensi menyusut sebab lamanya waktu pemakaian.

Bila baterai iPhone terus menyusut, kamu wajib mengubah dengan baterai baru. Nah, penggantian baterai ini mempengaruhi pada kinerja ponsel.

Metode supaya baterai health iPhone awet merupakan mengaktifkan mode energi rendah. Fitur ini ada di iOS 9 yang ada di dalam iPhone. Mode energi rendah ini berguna untuk memaksimalkan kinerja perangkat serta minimalkan animasi sistem.

Metode Melihat Baterai Health iPhone Fitur baterai health iPhone ini dikenalkan tahun 2018 pada iOS 11.3 Berikut metode melihat baterai health iPhone yang dikutip dari majalah ponsel:

  1. Buka pengaturan ataupun setting
  2. Cari bagian battery
  3. Seleksi kesehatan baterai.

Timbul kapasitas maksimum baterai (maximum capacity). Kapasitas maksimum ini bermanfaat untuk melihat dimensi kapasitas baterai. Penyusutan kapasitas bisa pengaruhi pemakaian serta pengisian energi.

Faktor Kinerja dari Baterai Health HP iPhone Cepat untuk Turun

Battery health iPhone hadapi penyusutan diakibatkan sebab sebagian perihal. Umumnya baterai health iPhone tidak sempat turun di bawah 80%. Tetapi, penyusutan baterai health bisa terjalin ketika siklus pengisian energi melampaui 500 kali.

Penyusutan kesehatan baterai juga dipengaruhi temperatur ponsel, kecepatan pengisian energi, serta masa gunakan.

Terus menjadi lama ponsel dipakai, maka keahlian baterai iPhone hadapi penyusutan. Penyusutan kesehatan baterai bisa pengaruhi kinerja ponsel.

Tutorial agar Baterai Health HP iPhone Tetap Awet

Jauhi Suhu Ruangan Sangat Panas

Perangkat ponsel, tablet, serta laptop beroperasi dalam temperatur sempurna. Contohnya, ponsel iPhone digunakan dalam temperatur ruang 16° sampai 22°C. Bila hawa sangat panas bisa mengganggu kapasitas baterai.

Lepas Casing atau BH iPhone saat Mengisi Daya

Ketika mengisi energi, casing iPhone yang tertutup hendak memunculkan temperatur yang lebih panas. Oleh sebab itu, hendaknya pengguna membebaskan casing ketika mengisi energi. Ini penting, sebab temperatur panas kelewatan bisa pengaruhi kapasitas baterai ponsel.

Update Software

Perangkat lunak versi terkini menolong kinerja serta energi ponsel. Pengguna dapat memperbarui perangkat lunak lewat fitur pengaturan, seleksi universal, setelah itu seleksi pembaruan perangkat lunak. Tidak hanya melalui ponsel, pembaruan dapat diakses lewat iTunes versi terkini.

Aktifkan Mode Hemat Daya

Mode energi rendah bermanfaat untuk berikan tahu tingkatan baterai. Ketika mengaktifkan mode energi rendah bisa kurangi animasi sistem, maksimalkan perangkat, serta kurangi kecerahan.

Kamu bisa mengaktifkan mode energi rendah ketika masa baterai menggapai 20%. Ketika melaksanakan pengisian energi, otomatis mode energi rendah ini hendak mati.

Kurangi Pencahayaan Layar iPhone

Kurangi sinar di ponsel bisa mengirit masa baterai. Pengguna bisa mengendalikan otomatis lewat aplikasi pengaturan. Fitur ini bermanfaat untuk kecerahan otomatis di ruangan yang sangat hitam ataupun cerah.

Aktifkan Mode Gelap

Fitur mode hitam dikenalkan di IOS 13. Fitur ini bermanfaat untuk mengirit masa gunakan baterai.

Gunakan Wifi

Wifi memakai lebih sedikit energi koneksi dibandingkan data seluler. Apple merekomendasikan koneksi Wifi ketika digunakan di rumah ataupun kantor.

Kesimpulan

Ada bermacam metode untuk maksimalkan masa baterai. Contohnya, mematikan fitur Air Drop, Siri, serta screen time. Metode tersebut bisa pengaruhi persentase serta kesehatan baterai.