by

Cara Reset Hp Xiaomi Tanpa Menghapus Data

-Gadget-257 views

Smartphone yang dikeluarkan oleh brand Xiaomi saat ini sangat laris manis di pasaran Indonesia. Merek ini juga punya harga yang murah serta spesifikasi ponsel yang terbaik dikelasnya dan menjadi salah satu penawaran spesial untuk semua jenis produk ponsel Xiaomi ini. Bukan hanya itu, pihak Xiaomi juga menawarkan produk smartphone dengan dilengkapi fungsi-fungsi canggih yang lebih modern. Walaupun ponsel merek Xiaomi ini punya spesifikasi perangkat keras yang lebih tinggi dari kompetitornya, namun perangkat ini juga punya masalah case yang akan macet atau bahkan ada crash saat melakukan charging dari aplikasi ataupun game yang berat. Akan tetapi untuk kamu yang belum mengetahui Cara reset HP Xiaomi tanpa hapus data ini tentunya akan mungkin buat kamu merasa bingung. Untuk bisa melakukan hal ini, saya akan membahas sedikit tentang cara mengatur ulang pada semua jenis ponsel dari Xiaomi.

Cara Factory Reset Smartphone Xiaomi

Mungkin cara ini dapat dilakukan ketika smartphone dapat masuk ke bagian home screen serta dapat mengakses menu pengaturan. Untuk melakukan bagaimana melakukan cara reset Hp Xiaomi, berikut beberapa caranya:

  1. Pergi ke menu pengaturan
  2. Lanjut ke pengaturan tambahan
  3. Klik submenu “Buat cadangan & setel ulang”.
  4. Klik reset data pabrik.
  5. Lanjut ke reset telepon, kemudian konfirmasi dan hapus.
  6. Kamu harus tunggu sampai proses selesai.
  7. Jika sudah ponsel akan me-restart sendiri
  8. Pada proses selanjutnya lumayan lama karena ponsel sedang melakukan booting.

Pada cara ini sebenarnya kamu juga bisa diterapkan untuk semua jenis ponsel merek Xiaomi. Namun, yang harus kamu lakukan yaitu menyesuaikan caranya saja.

Hard Reset HP Xiaomi

Sebelum kamu akan mengambil tindakan hard reset pada ponsel Xiaomi,  kamu harus memahami kegunaan mereset HP Xiaomi kemudian usaha mengisi baterai smartphone sampai penuh ataupun minimal 50% saja sudah cukup agar nantinya bisa bekerja dengan lancar saat melakukan hard reset. Berikut cara hard reset pada ponsel Xiaomi:

  1. Tekan tombol power dan matikan hp
  2. Pergi ke pengaturan dan pilih menu pemulihan Xiaomi. Caranya tekan dan tahan tombol Power dengan tombol Volume UP (+) secara bersamaan hingga muncul logo Xiaomi. Jika sudah setelah itu, pilih Mi Pemulihan.
  3. Ketika ada opsi pemilihan bahasa muncul, pilihlah bahasa Inggris.
  4. Berikutnya kamu lakukan hard reset ataupun hapus data. Pada cara ini, kamu tinggal pilih Wipe Data ataupun Factory Reset
  5. Kemudian pilih hapus semua data setelah itu konfirmasi pilih YES.
  6. Kemudian tinggal tunggu sampai proses hard reset telah usai.
  7. Jika sudah proses selesai, kamu bisa langsung restart smartphone sebagai langkah terakhir cara ini.

Pada bagian ini melakukan hard reset sangat berfungsi jika jika kamu sudah lupa pola pada smartphone merek Xiaomi ataupun ada masalah kecil lainnya. Melakukan sebuah hard reset ini sangat dibutuhkan jika suatu saat kamu telah kelupaan kata sandi ataupun smartphone ada masalah kecil lainnya. Akan tetapi jika smartphone kamu punya masalah bootlop kemudian ingin melakukan hard reset, tentu saja cara ini tidak akan berhasil. Jadi maka dari itu kamu harus perhatikan baik-baik apa saja yang menjadi masalah dan titik kerusakan pada hp Xiaomi kamu, apakah kamu bisa di reset atau tidak. Dengan adanya dua cara diatas memang sangat sederhana. Namun sebelum itu, kamu juga perlu mengetahui panduan untuk me-reset hp merek Xiaomi kamu sehingga proses reset hp kamu bisa berjalan lancar.

News Feed