by

Cara Menyimpan Video Instagram ke Galeri

-Teknologi-30 views

Instagram adalah salah satu aplikasi berbagi foto dan video yang paling populer di dunia. Menurut Statista, pengguna bulanan Instagram telah mencapai angka satu miliar pada Juni 2018 dan angka itu kemungkinkan terus bertambah seiring pesatnya perkembangan sosial media ini.

Selain menjadi media menyimpan dan berbagi foto, Instagram juga memungkinkan penggunanya untuk berbagi video kepada sesama pengguna Instagram. Hanya saja durasi video yang bisa diunggah ke Instagram cukup terbatas, yaitu hanya 59 detik atau 1 menit di feed dan maksimal 1 jam di IGTV.

Sebagai informasi tambahan, Instagram juga memiliki ketentuan-ketentuan khusus jika penggunanya ingin berbagi video di IGTV. Berikut adalah beberapa persyaratan pengunggahan video untuk IGTV di Instagram yang perlu diketahui jika sewaktu-waktu ingin menggunakan fitur ini. Mungkin inilah cara menyimpan video dari instagram ke galeri tanpa aplikasi.

Simpan Insta Story dan Reels Sendiri Tanpa Aplikasi

Berbeda dengan cara sebelumnya, jika kamu ingin menyimpan Insta Story dan Reels milikmu sendiri yang baru saja direkam, sedang tayang, atau sudah tayang bisa dilakukan tanpa perlu bantuan pihak ketiga.

Instagram memberikan fitur download agar pengguna mereka bisa menyimpan Insta Story mereka di galeri. Caranya adalah sebagai berikut:

  1. Untuk Insta Story yang baru saja direkam, maka kamu cukup klik ikon panah ke bawah yang ada di bagian atas. Tunggu beberapa saat hingga proses download selesai.
  2. Kemudian, untuk Insta Story dan Reels yang sudah pernah tayang atau yang sedang tayang, bisa mengunduh dengan cara klik ikon titik tiga di ujung kanan bawah dan pilih ‘Simpan Video’ atau ‘Simpan ke Rol Kamera’.
  3. Sekarang kamu sudah tahu bagaimana cara menyimpan video dari Instagram ke galeri tanpa aplikasi. Ingat, jangan pernah menyimpan video orang lain dan membagikan ke platform lain tanpa izin atau kredit video.

Menggunakan Situs DreDown

DreDown tidak hanya memungkinkan pengunjungnya untuk dapat mengunduh video Instagram saja, tetapi juga video yang ditayangkan di banyak platform lainnya, seperti Facebook, Twitter, Vine dan YouTube. Berikut adalah langkah-langkah mudah mengunduh video Instagram melalui situs DreDown.

  • Buka Instagram
  • Salin URL postingan yang ingin diunduh (caranya klik menu tiga titik di kanan atas postingan lalu pilih Salin Tautan)
  • Buka peramban lalu kunjungi www.dredown.com
  • Paste tautan ke dalam kotak unduh yang tersedia
  • Klik tombol DreDown untuk mengunduh