by

Cara Membuat Wallpaper Layar Kunci Bergerak di Android dan iPhone

-Teknologi-37 views

Cara membuat wallpaper keren bergerak di Android dan iPhone cukup mudah. Dengan begitu, tampilan smartphone kamu akan lebih menarik dan tidak membosankan. Personalisasi wallpaper layar kunci adalah salah satu cara seseorang menunjukkan jati diri mereka. Beberapa orang lebih duka memasang wallpaper bergerak atau disebut juga dengan live wallpaper agar layar kunci terlihat lebih hidup.

Beberapa smartphone kini dilengkapi dengan wallpaper bergerak, sehingga pengguna tinggal memilih yang sudah disediakan. Namun, kamu bisa membuat wallpaper bergerak sendiri dengan video yang kamu punya. Teknogua akan membagikan cara membuat wallpaper video layar kunci bergerak secara kustom untuk ponsel Android dan iPhone, dikutip dari laman Digital Trends.

Cara Membuat Wallpaper Layar Kunci Bergerak di Samsung dan HP Lain

Beberapa ponsel Android sudah menawarkan wallpaper bergerak, tetapi masih banyak yang belum mengetahuinya. Bagi kamu yang smartphone-nya tidak memberikan pilihan wallpaper bergerak, ada cara untuk membuat wallpaper layar kunci bergerak.

ekarang, banyak aplikasi yang bisa diunduh di Google Play Store agar pengguna bisa menciptakan wallpaper layar kunci bergerak di Android, misalnya yang paling populer adalah Video Live Wallpaper, GIF Live Wallpaper, dan lainnya. Pada artikel ini, How To Tekno akan membagikan tutorial cara membuat wallpaper layar kunci bergerak di Android menggunakan aplikasi Video Live Wallpaper.

Cara Membuat Wallpaper Layar Kunci Bergerak di Android dan iPhone

Cara membuat wallpaper layar kunci bergerak di ponsel Android dan iPhone bisa menggunakan Video Live Wallpaper dan fitur bawaannya. Untuk pengguna Android, berikut adalah caranya:

1. Unduh Aplikasinya Terlebih Dahulu

Unduh aplikasinya terlebih dahulu di Google Play Store. Setelah proses instalasi selesai, buka aplikasi dan klik ‘Gallery’. Pastikan kamu sudah menyiapkan video yang akan digunakan sebagai wallpaper dan pilih video tersebut.

2. Atur Pengaturan Sesuai Keinginan

Atur pengaturan sesuai keinginanmu untuk wallpaper layar kunci bergerak yang akan kamu pasang. Setelah selesai mengatur, klik ‘Set Live Wallpaper’ untuk mengaktifkannya.

Cara Membuat Wallpaper Layar Kunci Bergerak iPhone

Bagi kamu yang masih menggunakan iPhone 6s atau model terbaru, sebenarnya tidak perlu menggunakan aplikasi tambahan. Kamu bisa menggunakan wallpaper bergerak yang sudah disediakan ponsel menggunakan fitur ‘Live Photos’.

  1. Buka menu ‘Settings’ di iPhone kamu dan pilih ‘Wallpaper’.
  2. Klik ‘New Wallpaper’, kemudian scroll ke bawah untuk klik ‘Live Photos’.
  3. Cari foto yang kamu suka dan pastikan fitur ‘Live Photos’ sudah aktif, yaitu tombol menunjukkan tanda ‘ON’.
  4. Selanjutnya, klik ‘Set’ dan pilih ‘Set Lock Screen’, karena kamu ingin membuat wallpaper layar kunci yang bergerak.

Itulah tutorial cara membuat wallpaper layar kunci bergerak di Android dan iPhone yang bisa kamu ikuti. Dengan begitu, tampilan lock screen HP kamu menjadi lebih hidup dan tidak membosankan.