by

Cara Klaim Asuransi Allianz: Mengulas Tentang Smartlink Flexi Account Plus

-Kesehatan-167 views

Allianz merupakan salah satu perusahaan penyedia asuransi dan manajemen aset terbesar di dunia. Allianz memiliki nasabah yang paling terkuat dengan komunitas keuangan dengan operasi yang tersebar dalam 70 negara didukung oleh karyawan dan nasabah secara perorangan dan korparasi. Allianz menyediakan salah satu produk asuransi jiwa yaitu Smartlink Flexi Account Plus yang membuat langkah hidup untuk meraih masa depan pribadi dan keluarga dengan baik. Smartlink Flexi Account Plus merupakan program asuransi unit link yang menjadi solusi perlindungan maksimal disertai potensi nilai investasi yang dapat membantu mimpi keluarga tercinta maupun ketika sudah meninggal dapat melakukan cara klaim asuransi Allianz.

Manfaat asuransi Smartlink Flexi Account Plus secara investasi adalah saldo nilai investasi akan dibayarkan dalam polis ketika penarikan sebagian maupun seluruhnya, polis batas dan masih terdapat nilai investasi, tertanggung meninggal ketika masa asuransi dan tertanggung hidup hingga akhir masa investasi. Manfaat meninggal jika tertanggung meninggal akan dibayarkan manfaat sesuai dengan polis, ditambah dengan manfaat investasi berupa saldo, dan akan menerimanya dikurangi dengan biaya lain. Manfaat akhir kontrak jika tertanggung hidup hingga akhir masa asuransi maka akan dibayarkan manfaat investasi dengan seluruh saldo nilai investasi jika masih ada.

Berikut adalah tentang polis pada Smartlink Flexi Account Plus yang perlu dipahami diantaranya:

  • Tertanggung harus menjawab semua pertanyaan pada Surat Permohonan Asuransi Jiwa secara lengkap dan akurat, karena jika terdapat kesalahan akan menjadi penyebab polis batal.
  • Tertanggung harus membaca Surat Permohonan Asuransi Jiwa, Ilustrasi manfaat dan Ringkasan Informasi Produk sebelum menyetujui dan menanda-tanganinya.
  • Membayar premi tepat waktu.
  • Tertanggung berhak mengembalikan polis jika tidak setuju dengan syarat dalam waktu 14 hari sejak polis dikeluarkan.
  • Pembatalan maupun pengembalian polis, maka perusahaan asuransi akan mengembalikan paling sedikit premi yang telah dibayar dikurangi dengan sejumlah biaya ditambah hasil investasi dan dikurangi dengan kerugian investasi jika masih ada.

Pengecualian asuransi adalah dalam jangka waktu 1 tahun sejak tanggal polis berlaku atau pemulihan tertanggung melakukan bunuh diri maka tertanggung tidak dapat melakukan klaim. Tertanggung juga tidak dapat melakukan klaim jika meninggal karena dihukum oleh pengadilan, sengaja melakukan atau turut dalam tindakan kejahatan atau aktif secara tidak langsung atau tidak, tertanggung akibat kejahatan asuransi yang dilakukan oleh pihak lainnya. Smartlink ini menawarkan pilihan manfaat perlindungan aset dan penghasilan lengkap terhadap resiko kehidupan yang tidak terduga, metode dan jumlah pembayaran premi sesuai dengan rencana keuangan, biaya asuransi dan biaya administrasi polis ke 1 mulai ditagih sejak tahun polis ke 2.

Berikut adalah cara melakukan klaim jika penarikan atau penebusan polis:

  • Transaksi penarikan akan diproses dengan Harga Beli Unit jika berkas yang disyaratkan sudah lengkap maka diproses pada hari berikutnya.
  • Pembayaran akan dilaksanakan selama 7 hari kerja setelah berkas lengkap.
  • Setiap transaksi penarikan dikenakan biaya transaksi yang besarnya diatur dalam polis.

Cara klaim asuransi Allianz jika pembayaran manfaat akhir kontrak dengan membawa polis asli, mengajukan formulir permohonan pembayaran manfaat habis kontrak, surat kuasa, tanda bukti identitas diri dan dokumen lainnya. Jika melakukan klaim meninggal maka memenuhi syarat yang hampir sama, namun disertai dengan beberapa tambahan syarat. Syarat tersebut seperti formulir klaim meninggal, surat keterangan meninggal dari pihak berwenang, surat keterangan dari kepolisian dan dokter, identitas diri dari tertanggung dan ahli waris.

News Feed