by

Rekomendasi Butter yang Bagus Terbaru 2021

Butter atau sering disebut mentega oleh orang Indonesia yang biasanya dipakai untuk membuat kue. Produk berasal dari susu kambing, sapi, dan domba, butter didasarkan pada perbedaan salted dan tipe unsalted. Bukan hanya dicampurkan sebagai bahan dasar pembuatan kue, butter juga bisa dijadikan olesan roti hingga menumis makanan.

Tidak hanya dikemas dengan plastik, ada juga butter berkemasan kaleng dan aluminium foil. Golden Churn, Wijsman, Hollmandan juga Anchor adalah produsen butter terbaik yang dapat kamu pilih dan gunakan. Sebelum memilih salah satunya, pastikan kamu pahami perbedaan dari butter, margarine, dan roombutter berikut ini.

Perbedaan Butter, Margarin, dan Roombutter

Meski memiliki fungsi yang tampak sama, butter dan margarine dibuat dari bahan yang berbeda. Untuk Butter dari bahan lemak hewani sedangkan untuk margarine dibuat dari lemak nabati. Perbedan bahan baku ini memengaruhi hasil akhir dari produk keduanya. Butter terbuat dari susu yang dipasteurisasi dengan tekstur lembut dan creamy. Sementara untuk,  margarine yang dibuat dari minyak nabati memiliki tekstur lebih keras sebab proses harus melalui hidrogenasi.

Sedangkan Roombutter, di Belanda disebutnya butter biasa juga disebut roombutter. Produk ini sering dikaitkan dengan butter kalengan yang memiliki aroma lebih kuat dibandingkan dengan butter pada umumnya. Namun pada dasarnya, butter dan roombutter adalah produk dengan ciri atau karakteristik yang sama.

Rekomendasi Butter yang Bagus

  1. Produk Elle & Vire Unsalted Gourmet Butter

Produk ini memiliki kandungan lemak sebanyak 82%, butter ini tidak memiliki tambahan garam dari Elle & Vire ini, sehingga mampu menghadirkan rasa alami yang dimiliki oleh setiap bahan makanan. Selain itu, butter ini juga membuat cita rasa roti dan selai atau slice daging terasa menyatu, sehingga rasanya sangat cocok di lidah.

Produk ini juga tersedia dalam dua ukuran berbeda, Elle & Vire Unsalted Gourbet Butter dikemas dari kemasan aluminium foil yang telah tear–proof. Jadi kemasan tidak akan rusak, butter pun bisa kamu simpan kembali dalam kemasan yang sama tanpa harus khawatir butter akan busuk. Jika kamu ingin menghidangkan menu dengan tambahan saus, butter ini yang akan membuat cita rasa saus lebih nikmat.

  1. Produk Golden Churn Salted Butter

Cara pembuatan dari butter ini menggunakan cara tradisional, salted butter ini memiliki rasa yang rich dengan tekstur creamy. Golden Churn Salted Butter terbuat dari krim pasteurisasi (81% butterfat), air, dan garam. Garam disini berfungsi sebagai pengawet alami, butter kalengan ini bisa tahan sampai 18 bulan tanpa harus di taruh di lemari es.

Dengan cita rasa rasa yang lezat, butter dengan kandungan lemak 80 g per 100 g penyajian ini layak dipilih oleh kamu yang hobi baking maupun cooking. Bukan hanya itu, butter ini juga telah mengantongi sertifikasi Halal dari MUI dan pastinya lolos pengujian keamanan bahan produk penyusun lainnya yang ada di produk ini.

  1. Produk Orchid Butter Creamery Butter

Butter yang di produksi oleh Indofood ini dipatok dengan harga relatif murah untuk ukuran mendekati setengah kilogram. Orchid Butter Creamery Butter ini terdiri dari bahan, yang meliputi susu murni yang diberi tambahan perasa alami untuk meningkatkan cita rasanya. Untuk kebutuhan lebih banyak, produk ini tersedia untuk kemasan 2 kg juga ada.

Persis seperti produk sebelumnya, Orchid Butter Creamery Butter juga telah berhasil memperoleh sertifikat Halal dari MUI dan BPOM. Butter ini cocok kamu andalkan untuk memanggang roti, kue atau sebagai olesan juga bisa. Tidak hanya itu, keberadaan vitamin A dan E yang ada di butter ini akan memberikan dampak kesehatan lebih bagi tubuh kamu.

  1. Produk Wijsman Dutch Butter

Wijsman Dutch Butter telah memproduksi butter sejak tahun 1846, sehingga kualitasnya tidak perlu kamu raguian lagi. Produk ini bahkan telah diekspor ke berbagai negara yang di penjuru dunia, Wijsman memastikan butter buatannya memiliki kualitas terbaik yang sanggup bertahan di daerah tropis seperti di negara Asia Tenggara salah satunya Indonesia.

Perlu kita tahu bahwa produk ini bukan produk asli Indonesia, Wijsman Dutch Butter sudah dipastikan aman dan halal berkat lolos uji standar uji -MUI Indonesia. Kamu bisa menggunakan butter ini untuk membuat berbagai olahan kue, mulai dari kue kering hingga kue bolu juga bisa. Untuk membuat martabak juga bisa.

  1. Produk Royal Palmia Butter Margarine

Bukan hanya sebagai butter, produk ini juga memiliki peran sebagai margarine. Dengan aromanya yang khas, masakan yang biasa akan terasa begitu nikmat. Walaupun bukan butter murni, produk ini mengandung 8 vitamin yaitu vitamin, A, B1, B2, B12, D,E, niasin, dan asam folat yang menjadikannya berguna untuk kesehatan kamu.

Royal Palmia Butter Margarine memberikan dua pilihan kemasan, yakni kemasan plastik tebal tanpa tutup untuk ukuran 200 gram serta wadah plastik bertutup berukuran 250 gr. Harganya juga sangat ekonomis serta kemudahan menemukan produk menjadi nilai plus dari salted butter ini.

Meski terlihat tampak mirip, butter dan margarine adalah produk yang tidak sama. Butter atau yang biasa disebut mentega memiliki warna kuning pucat dengan kandungan lemak jenuh lebih tinggi. Kamu juga bisa lihat dari tekstur butter ketika kmau ingin menggunakannya sebagai bahan pembuat kue. Gunakan jenis butter sesuai kebutuhan, salted butter untuk membuat makanan lebih gurih, dan unsalted butter akan mempertahankan rasa alami makanan.

Jika kamu ingin menggunakan butter dengan kadar lemak lebih rendah, pilihlah light butter. Kamu juga harus memperhitungkan kebutuhan kamu terhadap butter agar mempermudah pemilihan ukuran yang tepat. Di lain sisi jenis kemasan yang digunakan juga memiliki pengaruh terhadap kesegaran butter di dalamnya. Pilihlah butter yang memiliki kemasan yang tidak mudah rusak sehingga butter akan lebih awet dipakai.

Harga Terbaik Butter di Marketplace:

No. Harga Order Disini
1 Cek Langsung Ke =>
2 Cek Langsung Ke =>
3 Cek Langsung Ke =>
4 Cek Langsung Ke =>
5 Cek Langsung Ke =>

News Feed