by

Bukit Tompak Jogja, Wisata Alam dengan Rute Super Menantang

-Traveling-333 views

Bukit Tompak Jogja merupakan salah satu destinasi yang sangat direkomendasikan untuk dikunjungi jika Anda berkunjung ke Yogyakarta. Anda juga bisa memasukkan Bukit Tompak ini ke dalam paket wisata Jogja agar mendapat akomodasi yang lebih mudah dan cepat. Tetapi, sebelum berkunjung ke sana, ada baiknya Anda menyimak ulasan berikut ini:

Lokasi Bukit Tompak Jogja

Bukit Tompak terletak di dusun ngelosari Srimulyo, Piyungan, Bantul. Tempat ini merupakan salah satu destinasi wisata yang mempunyai beragam keunikan, dimana salah satu di antaranya yaitu adanya jembatan yang terbuat dari gelondongan kayu beserta tebing-tebing berbentuk seperti bebatuan di gunung api purba, serta pagar pengaman yang disusun dari kayu-kau yang tersusun rapi. Tak hanya itu, ada anak tangga yang disediakan oleh pemerintah yang dibuat menggunakan pahatan batuan sebagai akses menuju ke puncak bukit.

Menyajikan hamparan pemandangan yang mempesona

Bukit Tompak Jogja termasuk ke dalam salah satu wisata alam yang berada di atas puncak. Tetapi tak perlu khawatir, karena perjalanan menuju lokasi wisata ini sudah mengalami banyak perbaikan dan area di sekitar bukit ini juga sudah mengalami penataan menjadi lebih baik.

Jika Anda berada di puncak Bukit Tompak, Anda akan disajikan oleh hamparan pemandangan alam nan hijau yang mempesona. Di antara hijaunya pemandangan alam tersebut, berdiri bangunan rumah warga sekitar dan nun.

Adapun waktu yang tepat untuk berkunjung ke Bukit Tompak adalah pada saat petang, kala matahari akan tenggelam atau matahari terbit. Jadi, Anda bisa menghirup udara yang segar di atas puncak dengan view yang sangat indah.

Spot foto yang Instagramable

Bagi para pecinta foto yang Instagramable banget, mungkin berfoto di Bukit Tompak ini menjadi salah satu di antaranya. Setidaknya di tempat ini, Anda akan menemukan spot foto berupa helikopter yang terbuat dari kayu beserta jembatan kayu yang latar belakangnya adalah langit dan panorama alam yang super hijau. Spot foto tersebut pun banyak disukai oleh kalangan anak muda yang berkunjung ke Bukit Tompak Yogyakarta.

Fasilitas sangat baik

Walau baru didirikan pada tahun 2017 lalu, namun fasilitas yang terdapat di Bukit Tompak bisa dibilang baik. Mulai dari jalan-jalannya yang sudah mengalami perbaikan, hingga adanya warung-warung yang menjual makanan serta pendopo beserta gazebo yang bisa digunakan sebagai tempat beristirahat atau berteduh.

Gazebo dan pendopo yang ada di Bukit Tompak dibangun langsung menghadap ke arah hamparan pemandangan alam yang sangat hijau. Pokoknya, setelah Anda harus menaiki tangga yang super melelahkan untuk sampai ke puncak bukit, pendopo dan gazebo ini akan menjadi tempat untuk melepas penat dengan nyaman dan tenang.

Disuguhkan ruet yang super menantang

Bagi Anda yang ingin berkunjung ke Bukit Tompak Jogja, bersiaplah untuk menghadapi rute perjalanan yang super menantang. Jangan harap untuk menggunakan mobil untuk sampai ke puncak, karena itu akan sia-sia. Sebab, mobil sudah dipastikan tidak bisa melintas di jalan menuju ke puncak bukit. Anda hanya bisa menggunakan kendaraan roda dua untuk bisa sampai ke puncak. Namun meskipun jalanan-nya sudah diperbaiki, Anda tetap harus ekstra hati-hati.

Jika Anda memiliki rencana untuk mengelilingi kota Jogja untuk menyaksikan panorama alam yang super indah di Bukit Tompak, maka Anda bisa langsung memasukkannya dalam pilihan paket wisata Jogja yang dijamin akan membuat liburan Anda jadi lebih enak dan tidak perlu ribet. Melalui paket tersebut, Anda juga menyewa kendaraan yang bisa digunakan untuk menikmati seluruh destinasi wisata yang ada di kota Istimewa Yogyakarta.

News Feed