by

Aplikasi Dagang Youtap: Keuntungan dan Cara Penggunaan

Pebisnis mana yang tidak mengikuti teknologi modern saat ini? Jika masih ada pebisnis yang masih menggunakan sistem lama, maka pasti ia sudah ketinggalan zaman. Aplikasi dagang Youtap hadir untuk membantu para pebisnis awam agar lebih melek teknologi. Dengan begitu, bisnis mereka pun akan semakin maju dan dikenal banyak orang.

Keuntungan Menggunakan Aplikasi Dagang Youtap

Ada banyak keuntungan yang bisa didapat dari sistem bisnis modern, beberapa diantaranya bisa Anda simak di bawah ini:

  1. Meningkatkan Keakuratan

Sistem POS sendiri pada dasarnya memberikan berbagai hal positif bagi para pengelola dan direktur bisnis. Mari kita lihat keuntungan pertama yang diberikan POS kepada penggunanya (yaitu karyawan). Tentunya bagi karyawan sendiri, salah satu keuntungan yang akan didapat adalah kontak langsung dengan pelanggan setiap hari.

Selain itu, karyawan Anda tidak perlu menghabiskan banyak waktu untuk mengingat harga produk, juga tidak perlu memasukkan data dalam jumlah besar secara manual seperti pada mesin kasir biasa.

  1. Mengurangi Human Error

Mesin kasir konvensional dapat menyebabkan banyak masalah dan membuat Anda pusing karena kesalahan yang tidak dapat diperbaiki, tetapi titik penjualannya berbeda. Jika Anda melakukan kesalahan dalam aplikasi ini, Anda dapat dengan mudah memperbaikinya. Bahkan dengan beberapa klik.

  1. Lebih Efisien

Menggunakan titik penjualan tidak hanya membantu karyawan untuk lebih percaya, tetapi juga menghemat anggaran perusahaan ketika kesalahan sebelumnya telah menyebabkan pelanggan menanggung biaya pelanggan. Tentu saja, dengan menggunakan sistem POS, karyawan Anda cenderung mendapatkan pekerjaan yang menghasilkan pendapatan. Misalnya suka membantu pelanggan.

Cara Menggunakan Aplikasi Dagang Youtap

Bagi Anda yang baru pertama kali menggunakan aplikasi dagang youtap, berikut ini beberapa langkah mudah yang bisa Anda ikuti:

  1. Gunakan ID login untuk masuk ke program, seperti nama pengguna dan kata sandi yang telah ditetapkan sebelumnya. Jika ada pengguna lain atau kata sandinya diubah, Anda bisa masuk ke menu “Utilities” atau “Settings”.
  2. Memasukkan seluruh data produk pada data master produk yang ada di toko agar proses transaksi dengan konsumen dapat diselesaikan. Anda juga bisa menetapkan harga sendiri untuk setiap produk yang Anda jual. Dalam prosesnya, Anda bisa mulai mencari laporan keuangan dari laba, pajak, pendapatan, dll.
  3. Anda juga dapat menemukan inventaris atau inventaris produk di toko, jumlah konsumen, dll. Pada menu “Laporan”.
  4. Setiap kali program dijalankan, setiap input data ke sistem POS akan secara otomatis dicadangkan ke drive sistem POS yang tersedia.
  5. Selain backup, Anda juga bisa mengembalikan data saat berganti POS device, sehingga Anda tidak perlu lagi memasukkan data produk dari awal. Perintah pencadangan dan pemulihan berada di menu “Utilitas”.

Di menu ini, Anda juga dapat menggunakan program “Akhiri Pemrosesan Tahunan” untuk menghapus data penjualan yang tidak perlu.Beberapa jenis aplikasi POS ada yang menyediakan versi trial yang bisa Anda gunakan secara gratis selama 30 hari atau 1 bulan. Selanjutnya, Anda akan dikenakan biaya untuk versi berbayar dari aplikasi tersebut.

Aplikasi dagang Youtap hadir untuk memudahkan Anda dalam kegiatan bisnis, juga untuk membuat para pelanggan semakin dekat dengan bisnis Anda. Tidak rumit untuk mengoperasikannya, Anda hanya perlu ketelitian dalam memasukan setiap data agar akurat. Sisanya, Anda tinggal fokus untuk mengadakan program agar semakin banyak konsumen yang tertarik.

News Feed