by

Agar Fitnes Pagimu Jadi Lebih Semangat, Terapin 7 Cara Cermat Ini!

Sumber: pinterest.com

Sebagian orang pastinya sulit untuk menjalani olahraga yang sesuai dengan instruksi ahli kesehatan, yaitu tiga kali dalam seminggu. Banyak berbagai alasan yang mereka berikan, seperti kurangnya keinginan diri untuk berolahraga. Padahal mereka tahu tentang manfaat olahraga sangat penting untuk kesehatan tubuh. Apalagi untuk para pemula, mereka pastinya mengalami tantangan fitnes yang cukup berat yakni menjaga konsisten serta disiplin untuk rajin olah fisik.

Nah, buat kamu yang berniat untuk olahraga pagi, cobalah untuk selalu semangat dan tidak memutuskan berhenti di tengah jalan karena bosan dengan aktivitas yang itu-itu saja. Kalau kamu ingin mendapatkan hasil yang lebih baik dan sesuai dengan yang diinginkan, maka kamu harus tahu bagaimana caranya agar olahraga kamu jadi menyenangkan untuk dilakukan. Nah, biar aktivitas fitnes kamu dipagi hari jadi lebih semangat dan menyenangkan, mungkin kamu bisa melakukan beberapa cara cermat dibawah ini agar tetap semangat berolahraga di pagi hari.

  • Tekadkan Niat Kamu Untuk Berolahraga

Sumber: pinterest.com

Bagi kamu yang ingin memiliki badan ideal dengan cara melakukan fitnes, maka hal pertama yang harus kamu punya adalah niat. Kalau niat yang kamu miliki itu tidak terlalu kuat untuk melakukan olahraga, tentu kamu akan malas-malasan saat ingin melakukan olahraga yang kamu rencanakan. Oleh sebab itu, ketika ingin memulai fitnes kamu perlu yang namanya menguatkan niat dan buang rasa malas jika ingin mendapatkan hasil yang diinginkan.

  • Tingkatkan Mood Kamu Terlebih Dahulu

Sumber: pinterest.com

Olahraga pastinya tidak akan jalan kalau kamu masih ngantuk, malas, bosan dan alasan lain yang bikin kamu tidak jadi berolahraga. Oleh sebab itu, kamu juga perlu meningkatkan mood booster kamu saat di pagi hari agar lebih bersemangat untuk menjalani olahraga. Cobalah cari tahu mood booster yang bikin kamu semangat, misalnya dengan makan coklat, minum jus buah atau makan dengan menu favorit yang bisa jadi opsi pertama kamu.

  • Lakukan Olahraga yang Paling Kamu Senangi

Sumber: pinterest.com

Cara selanjutnya yang perlu kamu lakukan adalah dengan menentukan olahraga yang paling disenangi. Ketika bangun pagi untuk memulai olahraga dan melakukan hal yang tidak kita sukai pastinya bikin kita malas untuk menjalaninya, kan? Oleh karena itu, menentukan pilihan olahraga yang kamu senangi juga perlu kamu lakukan. Dengan kamu melakukan olahraga yang kamu senangi, tentunya akan membuat kamu jadi lebih rutin dan giat lagi untuk berolahraga.

  • Tentukan Pola Latihan Kamu

Sumber: pinterest.com

Biasanya para pemula fitnes itu terlalu bersemangat untuk memulai kegiatan fitnes, sehingga berolahraga jadi melebihi batas kemampuannya. Sebenarnya hal yang paling penting yang perlu kamu lakukan adalah menentukan pola latihan. Kamu bisa mencoba berkonsultasi dengan instruktur yang ada disana. Cara yang paling tepat untuk memulai fitnes yang sesuai dengan tahap dan kemampuannya itu, seperti minggu pertama latihan selama 20 menit, minggu selanjutnya 30 menit, lalu makin lama akan semakin meningkat intensitasnya. Jadi tubuh kamu akan lebih terbiasa dan tidak akan kaget.

  • Mengingat Kembali Tujuan Utama yang Ingin Dicapai

Sumber: pinterest.com

Kalau kamu tiba-tiba merasa bosan saat ingin melakukan fitnes, cobalah untuk mengingat kembali tujuan utama kenapa kamu mengikuti fitnes. Pastinya kamu memiliki tujuan yang ingin kamu raih sehingga memutuskan untuk bergabung menjadi anggota di tempat fitnes. Tekadkan lah motivasi yang kuat dan disiplin, setelah itu kamu akan merasakan hasilnya. Seperti badan jadi lebih segar, bugar dan tidak mudah sakit, lelah serta tidur jadi makin nyenyak. Biasanya manfaat olahraga baru dirasakan saat sudah memasuki beberapa minggu. Jadi setiap kamu merasa malas, pikirkanlah target yang ingin kamu dapatkan.

  • Sediakan Musik Favorit

Sumber: pinterest.com

Mendengarkan musik memang menjadi salah satu cara untuk mengantarkan gelombang motivasi pada otak kamu. Dengarkanlah musik yang bisa bikin kamu semangat menjalani fitnes hari ini. Musik yang dapat memotivasi pastinya bisa membuat kamu jadi lebih percaya diri saat latihan fitnes. Gunakanlah headset bluetooth terbaik untuk menemani aktivitas fitnes kamu jadi lebih semangat dan menyenangkan untuk dilakukan.

  • Ajak Teman Untuk Memotivasi kamu Olahraga

Sumber: pinterest.com

Sendirian pergi ke tempat fitnes ketika baru pertama kali pastinya akan sedikit canggung, bukan? Untuk itu, cobalah ajak teman kamu satu atau dua orang yang memiliki motivasi sama untuk memiliki badan ideal. Dengan kamu mengajak teman kamu berolahraga, maka kamu akan termotivasi untuk lebih rutin dan semangat latihan. Namun, kamu juga perlu mengingatkan teman kamu dan memotivasi hal yang sama dengannya. Biar lebih teratur, tentukan juga hari dan jam untuk fitnes, ya!

Sebenarnya semua olahraga itu akan menjadi menyenangkan kalau kamu didukung oleh mood yang lebih stabil. Jika kamu tidak suka dengan apa yang kamu lakukan, maka kamu hanya membuang banyak waktu saja untuk melakukan itu. Oleh sebab itu, cobalah untuk melakukan sesuatu hal yang kamu sukai dan bikin kamu senang, ya. Sekian informasi mengenai cara-cara agar fitnes di pagi hari jadi lebih semangat untuk dilakukan. Semoga informasi diatas ini bisa bermanfaat bagi banyak orang. Baca juga Apa Itu Kanker Serviks dan Bagaimana Cara Mengobatinya.

News Feed