by

6 Hal yang Dicari Eksekutif Saat Bekerja Sama

-Bisnis-13 views

Kalangan eksekutif punya tempat khusus di dunia bisnis, karena berasal dari orang-orang intelek yang punya nilai lebih dalam memandang segala hal. 

Makanya untuk bekerjasama dengan mereka, harus tahu pola pikir dan apa yang diinginkan mereka, sehingga saat deal dalam MoU Anda bisa jadi salah satu partner jangka panjangnya.

Ini 5 Hal Yang Dicari Eksekutif Saat Bekerja Sama

Coba Anda telaah lima hal berikut, karena merupakan yang paling banyak dicari para eksekutif saat bekerja sama. 

  • Satu Visi dan Misi

Berbicara soal visi dan misi, dalam sebuah kerjasama tentu harus ada kesesuaian hal itu antara semua pihak yang akan berkolaborasi. Tak terkecuali ketika eksekutif yang menjalin kerjasama. 

Bahkan mereka punya ekspektasi lebih menyoal kesamaan pandangan menyangkut hal yang akan digodok bersama.

Contohnya kerjasama di bidang penulisan antara pebisnis dengan jasa penulisan konten sekelas Saungwriter. Perlu sebuah sinergi untuk menghasilkan konten yang sesuai dengan keinginan pebisnis dan bisa disediakan oleh penyedia jasa.

  • Saling Menguntungkan

Sama halnya dengan pihak manapun yang menjalin kerjasama, eksekutif tentunya juga akan mencari keuntungan dalam sebuah kerjasama. 

Apalagi dalam urusan bisnis, sebab biasanya kalangan ini memiliki standar yang jelas soal hitungan keuntungan saat mencari partner.

  • Investasi Jangka Panjang

Kebanyakan eksekutif melakukan kerjasama jangka panjang, terutama untuk hal-hal yang menyangkut bisnis. 

Sebab mempercayai rekan bisnis itu suatu hal yang sulit dilakukan, ketika sudah bertemu pihak yang bisa dipercaya maka mereka akan menjalin kerjasama jangka panjang. Hitung-hitung untuk meningkatkan nilai investasi secara berkelanjutan.

Jadi bagi Anda yang memang membidik kerjasama dengan eksekutif yang punya latar belakang hebat, membangun kepercayaan untuk investasi jangka panjang harus dilakukan sejak awal kolaborasi.

  • Kepuasan

Dalam kerjasama juga diharapkan sebuah kepuasan yang dirasakan oleh eksekutif, seperti kepuasan para pebisnis handal yang sudah berkolaborasi ciamik dengan saungwriter.com untuk menghadirkan produk konten berkualitas tinggi.

Tentu ada kriteria tertentu dari kepuasan tersebut diantaranya bisa memberikan nilai lebih dari kerjasama baik di bidang finansial maupun non finansial. Kemudian hasil kerja yang sesuai ekspektasi, apalagi jika di atas ekspektasi maka kepuasan akan lebih berlipat ganda.

  • Pembelajaran Berharga

Setiap kerjasama yang baik bukan hanya menguntungkan, tapi diharapkan bisa memberikan pembelajaran berharga tentang banyak hal. Apalagi yang merupakan hal baru dan belum dikuasai oleh eksekutif tersebut. 

Contohnya, kerjasama saat membuat konten bisnis, eksekutif akan  menambah wawasannya di bidang penulisan konten yang baik.

Cara Agar Bisa Bekerjasama Dengan Eksekutif

Jika Anda ingin berkolaborasi dengan eksekutif, baik dalam bisnis atau bidang apapun memang butuh kesiapan yang tidak main-main. 

Mulai dari kualitas sumber daya manusia yang ada, sebaiknya punya intelektual yang tidak jauh beda dengan kalangan eksekutif. Juga soal kemapanan dalam menjalankan sebuah kegiatan atau usaha.

Paling tidak walaupun Anda “pemain baru” harus memiliki landasan wawasan terkait hal yang akan dijadikan objek kerjasama. 

Hasilnya, kerjasama jangka panjang bisa terjalin dengan harmonis dilengkapi dengan kedekatan emosional yang baik.

Semoga informasi tentang mengulik hal yang dicari kalangan eksekutif dalam bekerja sama di atas, dapat menjadi tambahan wawasan bagi Anda. 

Jika Anda ingin berkolaborasi di dunia bisnis online dan perlu menciptakan konten berkualitas, Saungwriter ada untuk Anda, sehingga kerjasama Anda nantinya memberikan efek lebih dahsyat!

News Feed