by

4 Kemampuan Dasar dalam Bahasa Inggris yang Harus Dilatih

Hati-hati di jalan bahasa inggris adalah be careful on the way, namun sebenarnya masih ada banyak lagi ungkapan yang digunakan untuk mengatakan hati-hati di jalan dalam bahasa inggris ini. Belajar bahasa inggris sebenarnya menyenangkan, karena tidak selalu harus dalam kelas formal. Bisa dengan cara mendengarkan musik, kemudian juga menonton film asing sampai dengan membaca komik atau buku yang berbahasa inggris.

Pada dasarnya jika ingin ahli dalam berbahasa inggris ini, memang ada beberapa kemampuan dasar yang patut untuk diasah, diantaranya adalah:

  1. Listening, kemampuan yang satu ini adalah ditujukan untuk mendengarkan, bagaimana orang mengucapkan kata-kata atau kalimat dalam bahasa inggris, belajar bahasa asing harus dimulai dari mendengarkan sebelum nantinya Anda dapat menirunya.
  2. Speaking, setelah listening maka kemampuan yang selanjutnya adalah speaking atau berbicara. Banyak orang yang sebenarnya pintar berbahasa inggris, namun tidak bisa speaking, sehingga ilmunya tidak bisa terpakai secara optimal. Speaking ini sendiri memang memiliki porsi lebih banyak untuk ditingkatkan dalam berbahasa inggris.
  3. Reading, selanjutnya jangan melupakan juga tentang reading atau membaca, cara membaca ejaan atau kata-kata dalam bahasa inggris ini berbeda dengan bahasa Indonesia, itulah mengapa kebanyakan diantara pemula kesulitan dalam hal ini. Padahal sebenarnya reading sendiri banyak digunakan dalam kehidupan, apalagi ketika Anda bekerja nantinya.
  4. Writing, kemampuan dalam menulis ini ditunjang dari banyak aspek, termasuk diantaranya adalah vocab sampai dengan grammar, apalagi grammar ini jenisnya banyak serta bagi sebagian orang terasa sulit untuk dipelajari. Prakteknya memang tidak semudah yang dibayangkan.

Belajar ungkapan-ungkapan bahasa inggris hati-hati di jalan lebih banyak langsung saja kunjungi website resmi dari EF Adults. Mereka tidak hanya punya program kursus secara langsung, melainkan belakangan ini juga ada kursus berbasis online yang bisa diikuti oleh siapapun, jadi jangan sampai kehabisan kelasnya, ada banyak ilmu baru yang nantinya dapat Anda pelajari dari sini, ditambah lagi kelas tersebut nantinya dapat diakses selamanya, ayo segera daftarkan diri Anda.