by

10 Cara Mendapatkan Tiket Pesawat Murah yang Jarang diketahui

-Traveling-47 views

Melakukan perjalanan jauh menggunakan transportasi udara hal pertama yang terlintas dipikiran pastilah mengenai harga tiketnya.  Banyak orang yang menantikan promo untuk mendapatkan tiket murah, sayangnya untuk memenuhi kebutuhan yang satu ini anda akan jarang menjumpai momen promo, terutama saat mencari tiket pas hari sibuk.  Oleh karena itu membeli tiket pesawat secara online adalah pilihan yang tepat. Karena dengan cara ini, anda akan memiliki kesempatan untuk mendapatkan tiket dengan harga murah. yuk simak ulasan mengenai  cari tiket pesawat murah berikut ini.

Cari Informasi Penawaran Terkini

Untuk mendapatkan tiket pesawat murah sebenarnya bisa dikatakan gampang-gampang susah, apalagi tidak adanya penawaran diskon khusus. Untuk anda yang ingin mendapatkan tiket pesawat murah tanpa harus menunggu adanya diskon, anda harus mencari lebih banyak informasi mengenai harga tiket yang paling akurat dan terkini secara online. selain itu, anda harus menentukan waktu terbang anda terlebih dahulu, hal ini bertujuan untuk mendapatkan harga tiket pesawat murah.

Cara Mendapatkan Tiket Pesawat Murah

  1. Memilih Waktu Terbang yang Tepat

untuk memenuhi kebutuhan dalam perjalanan menggunakan transportasi pesawat hal pertama yang harus anda pastikan adalah anda harus memilih waktu terbang yang tepat. Untuk mendapatkan tiket pesawat murah anda harus menghindari kenaikan harga tiket yang menjadi dua kali lipat dari harga biasanya. Contohnya menghindari pada saat akhir pekan, momen liburan dan pada hari-hari sibuk dalam melakukan perjalanan bisnis.

Pada saat waktu-waktu tersebut, harga tiket pesawat akan jauh lebih mahal dibanding pada hari senin. Hal ini disebabkan karena banyak orang yang melakukan perjalanan bisnis pada awal pekan. Anda harus menghindari pada saat hari-hari tersebut, anda harus memilih dan memesan tiket pesawat dari jauh-jauh hari sebelumnya. Hal ini bertujuan agar anda bisa mendapatkan tiket pesawat yang murah.

  1. Follow Akun Media Sosial serta Sign up newsletter maskapai penerbangan

Cari tiket pesawat murah yang kedua adalah anda harus follow akun media sosial milik maskapai penerbangan terlebih dahulu. Hal ini bertujuan untuk mendapatkan informasi mengenai promo yang ditawarkan oleh maskapai penerbangan tersebut. Biasanya setiap maskapai penerbangan akan menyebarkan berita mengenai promosi yang tengah dilakukan, biasanya informasi bisa anda dapatkan di semua platform baik iklan televisi, Koran dan media lainnya.

  1. Cari tahu harga promo untuk kartu kredit

Setelah mengetahui kapan saja waktu promo yang berlaku, terutama pas hari pertama promo diadakan, anda bisa mencari informasi mengenai promo menggunakan kartu kredit yang tersedia. Hal ini bertujuan agar anda bisa mendapatkan potongan harga saat promo berlangsung. Tips untuk anda banyak menggunakan pesawat untuk mencapai tujuan, anda bisa memilih bank yang banyak bekerja sama dengan maskapai penerbangan.

Cari tiket pesawat murah sebenarnya bisa anda dapatkan dengan mudah, asalkan anda harus selalu up date di media sosial, karena banyak promo yang selalu ditawarkan oleh setiap maskapai, sayang jika tidak anda manfaatkan untuk menghemat biaya dalam perjalanan anda.

  1. Cari tahu periode penerbangan

Cari tiket pesawat murah yang keempat adalah mencari tahu periode penerbangan. Maksudnya anda harus mengetahui harga promo yang ditawarkan untuk penerbangan  kapan. Contohnya promo berlaku dari tanggal 1-15 Januari 2019 dengan periode penerbangan promo 1 Maret sampai 1 September 2019. Jadi anda bisa membeli tiket penerbangan dari tanggal 1-15 Januari, sementara pilihan paket penerbangan untuk liburan berlaku pada tanggal 1 Maret sampai 1 September.

  1. Persiapan pada hari pertama promo dimulai

Untuk mendapatkan tiket pesawat murah pada saat promo sedang berlangsung anda harus mengetahui hari pertama promo dimulai, bukan hanya mengetahui berapa lama promosi berlangsung. hal ini disebabkan jumlah kursi untuk tiket promo akan terbatas.

Untuk mendapatkan promo maskapai penerbangan anda harus membeli tiket pesawat pada saat hari pertama promo berlangsung. contohnya promo tiket murah akan di buka pada saat jam 12 makam, anda harus stand by di depan laptop atau telepon pintar anda dari jam 11. Pastikan jaringan internet anda lancar.

  1. Masuk waiting room

Pada saat promo berlangsung pasti banyak kendala yang akan anda jumpai contohnya jaringan internet tidak stabil atau situs maskapai penerbangan yang tengah melakukan promo diserang jutaan pemburu tiket pesawat murah, hal ini mengakibatkan situs tersebut menjadi down. Anda bisa masuk secara terus menerus masuk melalui waiting room.

  1. Pasang alarm dan bangun jam 2 pagi

Jika anda tidak bisa masuk melalui waiting room, sebaiknya anda tidur terlebih dahulu. Pasang alarm untuk bangun pada jam 2 pagi atau jam 3 pagi, jangan sampai besoknya baru anda akan mencari promo tiket murah.

Kenapa harus jam 2 atau jam 3 pagi untuk berburu tiket promo? Kerana pada saat jam-jam tersebut pemburu tiket murah sudah banyak yang mengalami kelelahan. Inilah peluang anda untuk mencari tiket murah, selain banyak yang sudah lelah untuk mendapatkan tiket murah pada saat jam-jam tersebut, situs maskapai penerbangan juga sudah kembali normal.

  1. Membeli tiket promo satu-satu

Jangan mentang-mentang maskapai penerbangan sedang melakukan promo anda bisa membelikan tiket seluruh keluarga anda.  karena harga promo hanya berlaku untuk satu kursi itu pun kursinya sangat terbatas, biasanya untuk satu orang hanya bisa membeli 1 sampai 2 tiket saja.

  1. Mengikuti kuis berhadiah tiket pesawat

Untuk anda yang tidak berhasil mendapatkan tiket promo dengan 8 cara diatas, anda bisa mendapatkan tiket murah dengan mengikuti kuis berhadiah yang biasanya diselenggarakan di acara tv atau di situs resmi maskapai penerbangan.

  1. Membayar dengan mata uang yang berbeda

Untuk mendapatkan tiket murah anda bisa menggunakan metode pembayaran dengan menggunakan mata uang lokal. Hal ini bertujuan agar anda dianggap turis oleh sistem OTA. Cara ini bisa anda lakukan pada saat melakukan perjalanan ke luar negeri saja.  Contohnya anda ingin pergi liburan ke Jepang dan membutuhkan penerbangan antar kota. Sebaiknya anda membeli tiket saat anda masih berada di Indonesia.

Waktu Terbaik Untuk Membeli Tiket Pesawat Murah

waktu terbaik untuk membeli tiket murah adalah memesan tiket 4 bulan atau 3 minggu sebelum melakukan penerbangan. Anda juga harus sering mengecek harga tiket pesawat, hal ini bertujuan agar anda bisa bersiap-siap untuk membeli pada saat maskapai sedang melakukan promo.

Cara Pesan Tiket Pesawat Secara Online

Untuk anda yang ingin membeli tiket pesawat secara online. yang pertama yang harus anda lakukan adalah memilih rute penerbangan yang anda inginkan. Yang kedua anda juga harus menentukan rute pulang.

Setelah menentukan rute tujuan, anda juga harus menentukan tanggal keberangkatan anda, hal ini bertujuan agar anda mendapatkan tiket yang sesuai dengan kebutuhan anda, jangan lupa anda juga harus memilih tanggal pulang juga. demikianlah ulasan mengenai cari tiket pesawat murah, semoga dapat bermanfaat.

News Feed